Bupati Bekasi : Kami Jadi Semangat Didatangi Langsung Mendagri

 267 total views

Rilis Pers Puspen Kemendagri

Read More

Selasa, 12 Mei 2020

Bupati Bekasi: Kami Jadi Semangat Didatangi Langsung Mendagri

Bekasi – Kedatangan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, untuk melakukan diskusi penanganan Covid-19 di Gedung Swantra Wibawa Mukti Komplek Kantor Pemda Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (12/05/2020) mendapatkan sambutan positif dari Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja. Terlebih, kedatangan Mendagri tak hanya memberikan dukungan, namun Mendagri juga memotivasi untuk melakukan inovasi dan mendorong Bekasi dan Karawang untuk melakukan terobosan terkait penanganan Covid-19.

Misalnya saja, sebagai salah satu pusat industri, dikatakan Mendagri, Karawang dan Bekasi memiliki peran penting dalam memasok logistik nasional. Oleh karena itu, Mendagri memandang diperlukan terobosan untuk menjaga stabilitas ekonomi, di samping tetap menjaga keselamatan dan kesehatan publik.

Merespon hal ini, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menyambut positif usulan Mendagri tersebut. Tak hanya itu, kunjungan Mendagri ke tempatnya itu dinilainya memberikan suntikan semangat untuk bergerak bersama mengatasi dan melawan Covid-19.

“Alhamdulillah pada hari ini kita bisa bertemu berdiskusi terkait dengan Covid-19, artinya hari ini kami tambah lagi semangat, karena memang luar biasa Pak Mendagri memberikan inovasi bagaimana menangani Covid ini. Di samping tidak ada lagi korban ataupun penularan yang positif, kita juga secara ekonomi memang harus ada formula-formula baru terkait dengan penangan Covid. Artinya kita ingin Covid ini bisa tetap kita perangi tetapi masalah ekonomi ini juga akan terus bejalan. Artinya dampak ekonomi nanti akan menjadi dampak sosial dan tentunya saja ini mengkhawatirkan kita semua,” kata Eka.

Eka juga mengaku pihaknya akan terus berupaya memerangi Covid-19 dengan memprioritaskan aspek kesehatan maupun ekonomi masyarakat.

“Kami punya semangat baru lagi, kami berupaya terus memerangi Covid ini. Dengan datangnya Pak Mendagri, Alhamdulillah kami mewakili daerah jadi lebih bersemangat dalam rangka memerangi Covid ini,” ungkap Eka.

Puspen Kemendagri

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *