Gibran Salurkan Ribuan Bantuan Masker Hingga APD ke Pemprov Jateng, Ganjar Sampaikan Komitmen ‘Habisi’ Wilayah Zona Merah

 371 total views

Gibran Salurkan Ribuan Bantuan Masker Hingga APD ke Pemprov Jateng, Ganjar Sampaikan Komitmen ‘Habisi’ Wilayah Zona Merah

Read More

Gibran Rakabuming Raka (33) menyalurkan bantuan masker, vitamin hingga APD ke Pemprov Jateng dalam rangka membantu percepatan penanggulangan Covid-19, Rabu (13/5/2020) di Rumah Dinas Gubernur, Puri Gedeh, Semarang.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo bersama jajarannya pun menyambut hangat kedatangan Gibran bersama rombongan. Dalam seremonial penyerahan, Gibran menyampaikan bahwa dirinya bersama relawan bergerak pada misi-misi kemanusiaan.

“Izin Bapak, kami dari Solo ingin menyampaikan sedikit perhatian kepada Pemprov Jateng. Sebelumnya semenjak KLB Corona berlaku di Solo, saya memerintahkan relawan saya, yang sebelumnya bergerak jadi relawan politik kini menjadi relawan kemanusiaan,” tutur Gibran membuka sambutan.

“Jadi relawan kami koordinasi dengan RT/RW mendata warga-warga yang membutuhkan atau yang kena PHK, relawan pun langsung turun tangan,” tandas pemilik Mangkokku itu.

Gibran pun menyampaikan bantuan APD yang disalurkan merupakan buatan asli Solo yang dapat memproduksi ribuan APD per hari.

“Di sini kami ingin menyalurkan bantuan masker, vitamin, hand sanitizer hingga APD. APD ini diproduksi di Solo yang mana pabriknya dalam sehari bisa memproduksi 7.000-10.000 APD, ini juga sudah di-test di Kemenkes bahwa produk ini layak dan memenuhi kriteria standart APD yang dibutuhkan,” lanjut pemilik brand jas hujan ‘Tugas Negara Bos’ itu.

Mendengar penjelasan Gibran, Ganjar pun mengucapkan terima kasih atas distribusi bantuan tersebut.

“Terima kasih banyak, kemarin jaringan Mas Gibran, dr. Tirta juga bertemu saya, menjelaskan APD yang diproduksi di Solo dan sudah lolos uji Kemenkes. Sekarang ini bantuan kami distribusikan bukan ke RS saja, namun ke lini kesehatan primer, seperti klinik dan puskesmas karena untuk memproteksi diri dari OTG,” jelas Gubernur Jateng dua periode itu.

Ganjar menyebut dirinya berkomitmen untuk mendorong wilayah zona merah Covid-19 untuk segera kembali ke “the new normal”.

“Kami mengikuti berita di Solo Raya, karena Solo Raya dan Semarang Raya sama-sama zona merah, untuk itu kita berkomitmen mendorong untuk kondisi new normal,” ujar Ganjar.

Di akhir seremoni penyerahan bantuan, Gibran pun memberi Gubernur Jateng itu cinderamata berupa karikatur bergambar Ganjar Pranowo yang sedang ‘menghajar’ virus Corona dengan ‘suntikan medis’. Ganjar pun tampak senang menerima kenang-kenangan tersebut.

Adapun bantuan Gibran ke Pemprov Jateng antara lain berupa masker N95 sebanyak 1.000 pcs, masker kain 10.000 pcs, masker surgical 1.000 pcs, vitamin 10.000 sachet, dan APD hazmat suit sejumlah 2.000 pcs.

๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿค๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *