Bupati Serahkan Secara Simbolis Program KKS Kepada Masyarakat Yang Akan Terima Bantuan Rp. 200.000,-/Bulan

 774 total views

Bupati Serahkan Secara Simbolis Program KKS Kepada Masyarakat Yang Akan Terima Bantuan Rp.200 000,_/Bulan

Read More

Ginewstvinvestigasi.comLumajang . 14_5_2020 . Pemerintah kembali meluncurkan bantuan kepada masyarakat dalam rangka jaring pengaman sosial dampak Covid-19. Melalui Kementerian Sosial RI, Program Kartu Keluarga Sejahtera (KSS) diberikan kepada masyarakat yang belum terdata dalam bantuan baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Pemerintah Daerah.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq yang menyerahkan secara simbolis KSS tersebut menjelaskan, masyarakat akan mendapatkan bantuan senilai Rp. 200.000 setiap bulan selama 9 bulan. Warga bisa membelanjakan uang tersebut di E-Warung yang sudah ditunjuk.

“Bapak, Ibu nanti akan diberikan 200 ribu untuk satu bulan, selama 9 bulan. Itu nanti digunakan di E-Warung. Nanti tinggal bawa kartunya untuk membeli sembako disana,” ungkapnya saat menyerahkan KSS di Balai Desa Karangbendo, Kecamatan Tekung, Kamis (14/5/2020).

Bupati menyampaikan masyarakat tidak perlu mengurus pembuatan rekening untuk mendapatkan KSS, Pemerintah telah bekerjasama dengan BNI memberi kemudahan untuk melakukan proses pembuatan rekening dan kartu ATM yang digunakan sebagai KSS

Selain itu, dalam kesempatan itu Bupati Lumajang juga kembali melakukan pemantauan terhadap data masyarakat yang memperoleh bantuan pemerintah agar tidak ada masyarakat yang menerima bantuan secara dobel. Dirinya meminta agar data di informasikan secara terbuka dan transparan kepada masyarakat.

Sementara, disisi lain Kepala Desa Karangbendo, Muniri menjelaskan saat ini pemerintah desa telah melakukan validasi data agar tidak ada tumpang tindih data penerima bantuan.

“Kami sudah setiap malam sudah melakukan pemisahan data, agar tidak ada yang menerima dobel, semua menerima satu-satu, kami upayakan, insyallah sudah tidak ada yang dobel,” pungkasnya.(had)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *