Relawan Desa Lumban Binanga, Langkah-langkah Pencegahan Penyebaran Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

 1,066 total views,  1 views today

Relawan Desa Lumban binanga, Langkah langkah pencegahan penyebaran pandemi covid-19.

Read More

Guna mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Desa Lumban binanga tim sukarelawan melakukan penyemprotan cairan disinfektan, kamis 14 Mei 2020.

Demikian kata, Seksi Pemerintahan Desa, Hotlan Simamora bahwa kegiatan ini dilakukan agar dapat mengantisipasi penyebaran virus corona khususnya di wilayah Desa Lumban binanga, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba.
“Ini kami laksanakan rutin sekali dua minggu disemprotķan semua wilayah desa”, ucapnya.

Lagi Hotlan mengatakan Kami unsur pemerintah sangat peduli terhadap keselamatan masyarakat, sehingga kami selalu hadir ditengah masyarakat untuk menghimbau, agar masyarakat mau mentaati kebijakan pemerintah.
Dimana langkah langkah menghadapi pandemi covid-19 bisa dapat berlalu selain berdoa bersama seperti himbauan dari pemerintah saat ini Desa Lumban binanga tetap melakukan himbauan dari pemerintah dan maklumat Kapolri upayah pencegahan penyebaran wabah virus corona.
“Pemerintah desa buat posko siaga, pembagian masker, vitamin, semprot pembersih tangan dan ada beberapa tempat cuci tangan”, terangnya.

Hal tersebut juga diutarakan Ramlan Hutajulu, relawan kenapa kegiatan ini harus dilakukan dilokasi tersebut, karena ini daerah masuk sebagai tempat salah satu Desa Wisata pesisir Danau Toba juga yang berbatasan dengan daerah Wisata di Desa Hatulian dan Parninggaran. Setiap warga dari luar desa maupun kendaraan dari pengendara yang masuk melintas ke wilayah tersebut setiap harinya ada
“Jadi wilayah dilingkungan desa harus disemprotkan cairan disinfektan”, katanya
“Supaya masyarakat sehat, Indonesia sehat”, Pintanya.

Lagi terang relawan, Ramlan Hutajulu mengatakan dalam pencegahan covid-19 selain pembersihan diri juga warga harus menjaga dirinya dari kontak lingkungan lain, tepatnya di posko siaga harus tetap melakukan pengecekan suhu tubuh kepada setiap warga yang masuk ke wilayahnya pemeriksaan dilakukan begitu pula dengan semprotan cairan disinfektan supaya tidak ada penyebaran penularan kuman kuman virus corona hilang dari desa.
“Rute penyemprotannya semuanya wilayah desa”, terangnya mengenai relawan semua dilibatkan baik unsur pemerintah desa, BPD, LKMD, karang taruna dan ibu PKK maupun warga

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Mardiana Sibarani, Sekretaris desa dan warga pun turut serta. (Ams)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *