Talkshow di Radio, Bid Humas Polda Banten Ajak Masyarakat Pelihara Kamtibmas

  • Whatsapp

 206 total views,  1 views today

Talkshow di Radio, Bid Humas Polda Banten, Ajak Masyarakat Pelihara Kamtibmas.

Read More

Globalinvestigasinews.com-SERANG – Ada penurunan Angka kriminalitas selama pandemi Covid-19 dan diberlakukannya Operasi Ketupat Kalimaya 2020. Termasuk belum ada laporan perbuatan kriminal mencolok yang dilakukan oleh napi yang bebas pada beberapa waktu lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi melalui Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Banten Kompol priyatri winoto,S.H,. M.Si saat melaksanakan talkshow di Radio 106 dia Untirta Fm, Rabu (13/5/2020) pukul 16:30 Wib.

“pada bulan april saat ini terjadi penurunan kasus, bulan ini kasus yang terjadi 300 kasus turun 57% dari bulan sebelumnya yaitu 449 kasus, ” Ujarnya.

Lebih lanjut Kompol priyatri winoto mengatakan bahwa kriminalitas terjadi karena ada faktor Niat dan kesempatan.

“Masyarakat harus selalu waspada akan kriminalitas yang selalu ada karena kesempatan, sebisa mungkin melindungi keamanan sebaik mungkin seperti misalnya pemasangan cctv, penerangan yang cukup, serta mengaktifkan siskamling, ” Imbuhnya.

Lanjut winoto menjelaskan bahwa kepolisian selalu melakukan patroli dan melindungi masyarakat sesuai dengan Tugas pokok Kepolisian Negara Republik Indonesia yaitu
memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman, serta pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk menjaga keamanan ini perlu peran serta masyarakat juga mari menjaga lingkungan tetap aman dan terkait situasi pandemi covid-19 kami menghimbau kepada masyarakat tetap ikuti peraturan pemerintah tentang pencegahan untuk memutus mata rantai virus covid-19, “ujarnya.

(Him/Bidhumas)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *