TIm Asnik Detasemen Peralatan (Denpal) II/2 Jambi, Cek Ranmor Dinas Korem Gapu

 359 total views

TIm Asnik Detasemen Peralatan (Denpal) II/2 Jambi, Cek Ranmor Dinas Korem Gapu

Read More

Jambi,- ginewstvinvestigasi.com, – Dalam rangka mendukung kesiap siagaan satuan dalam pelakasanaan tugas, Detasemen Peralatan II/2 Jambi melaksanakan Asistensi Tehnik (Asnik) di lapangan apel Makorem 042/Gapu.

Kegiatan pelayanan dan pengecekan kendaraan dinas Korem 042/Gapu, merupakan suatu program satuan Paldam II/Sriwijaya TW II tahun 2020, yang dilaksanakan oleh Asistensi Tehnik Denpal II/2 Jambi pada setiap  Triwulan sekali untuk mengontrol kesiapan materiil kendaraan, senjata dan munisi kaitannya dengan Administrasi Peralatan Satuan rawatan jajaran Korem 042/Gapu.

Adapun pengecekan dan perawatan berupa pelumasan kendaraan roda empat dan roda dua, suku cadang dan pemeliharaan gudang senjata dan munisi dan dilanjutkan penggantian Oli terhadap kendaraan roda dua dan empat, sekaligus pemeriksaan kelengkapan motor seperti kaca spion, lampu sen, lampu rem, rantai motor dan juga bannya. Sedangkan roda empat juga diperiksa air radiator, Ac, lampu sen, mesin dan dinamo star.

Dalam kesempatan ini Kepala Urusan Perencanaan Kerja (Kaur Renja) Denpal II/2 Jambi selaku Ketua Tim Asnik Kapten Cpl Abdurrahman menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan Asnik ini adalah untuk mengecek keadaan kendaraan dinas yang ada untuk dirawat sehingga kendaraan Dinas siap pakai dalam menunjang kelancaran tugas Prajurit dan PNS di Makorem 042/Gapu.(Penremgapu)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *