Tragis Nasib Bocah 10 Tahun Diduga Tewas Tenggelam di Sungai

  • Whatsapp

 522 total views,  1 views today

Ginewstvinvestigasi.com-Bogor

Read More

Kamis.13/05/2020

Nasib Tak dapat Di pungkiri Takdir tak dapat di Hindari, itulah suratan yang sudah menjadi kepastian dari – Tuhan untuk mahluk nya yang bernyawa ciptaan Tuhan , tidak muda ataupun tua ajal akan tiba ketika sudah saatnya.

Bogor- Na’as Nasib” Syarif bocah usia 10 th harus meregang nyawa di sungai ci- Badak di dekat rumahnya, Syarif ‘ pada siang itu tepat pukul 12:00 wib sepulang dari sawah ikut ibunya yang pergi ke sawah untuk ngerambet (membersihkan ruput di sawah)- Syarif pamit sama ibunya hendak pulang duluan kerumah yang tak jauh dai sawah orang tuanya, yang di sebrang sung sungai ci badak.

Syarif berniat pulang dan setiba di sungai karena pada saat itu pas tengah hari karena panas lalu syarif ‘ Berenang (ngojay) di kali ci badak tersebut di temani oleh 4 orang temannya selang sekira lima menit syarif tenggelam dan tidak ada muncul kembali, menurut teman syarif’ yang se usianya.

Saya-Ginewstvinvestigasi.com yang kebetulan sepulang dari liputan dari, Desa Sukamakmur hendak pulang dan kebetulan melewati kampung, Bojong geureuh yang bersebrangan dengan kampung-Bunder Desa Tanjungrasa-Kecamatan Tanjungsari-Bogor.

Dan saya pun harus menyebrang melalui jembatan gantung di atas kali ci badak dimana Korban Syarif’ Tenggelam.
Saya pun melihat banyak warga di sungai TKP, korban Syarif’ tenggelam.

Menurut keterangan warga yang mengetahui kejadian tenggelamnya korban Syarif menuturkan, tadi korban bersama saya disini dia katanya pulang dari sawah ikut ibunya karena lagi puasa mana terik matahari lalu korban pulang dulua setelah pamit sama ibunyan. ENCIH (35 TH) Ujar saksi mata yang enggan di sebutkan namanya.

Terus saya nyuci dan korban mah renang sama teman-temannya, sudah gitu sekitar lima menit anak-anak yang berenang dengan korban “Syarif , bilang ke saya kalau korban tenggelam dari situ saya teriak-teriak minta tolong kepada warga, dan terus warga pada datang langsung pada turun ke sungai ini.

Sekira waktu itu pas jam 12:00 wib / tengah hari pas itu korban mandi di sungai ci badak ini terus hilang imbuh saksi dengan nada sedih krena saksi masih kerabat dari orang tua korban.

Pencarian terus di lakukan hingga dua(2)jam pencarian oleh warga dan aparat desa tanjungrasa berikut anggota polsek tanjungsari dan anggota TNi, baru membuahkan hasil setelah di lakukan penyisiran aliran sungai ci badak yang mempunyai kedalaman 80 cm ‘ waktu normal lebih kurang dan 1,5 meter ktika banjir

Korban Syarif di temukan oleh Andika” yang masih satu kampung dengan korban, tepatnya- Kampung Bunder Rt 013/007 Desa Tanjungrasa ,Sekitar 200 meter dari TKP tenggelamnya korban.

Menurut penuturan Andika Jasad korban tersangkut di batu pinggiran sungai ketika itu saya raba-raba ujar Andika, terus berasa kaya nyentuh kepala orang dan bener saja, pas saya tarik ya itu jasad Syarif dan langsung saya pangku di bawa ke darat ujar Andika.

Sontak membuat histeris kedua orang tua korban ketika tau anaknya di temukan, Erus (39 th) Ayah korban langsung memeluk jasad anaknya dengan tangis yang sejadi, jadinya sementara Encih ,ibu korban langsung tak sadarkan diri ketika melihat Syarif anak laki-laki pertamanya sudah tak bernyawa.

Sesampainya di rumah korban, dengan segala daya upaya warga untuk memberi pertolongan kepada korba “Syarif’ dan akhirnya kepala desa Tanjung Rasa- Sugiat Syarif Sa’p. Yang turut melakukan pencarian menyarankan agar jasad korban di bawa ke puskesmas tanjungsari, untuk di periksa, masih ada denyut nadi tanda kehidupan atau korban sudah tidak ada lagi,

Saya tidak tega melihat korban ke adaan sedang puasa ikut ke sawah bersama ibu nya anak se usia korban yang masih (10) tahun mau membantu orang tuanya tutur’ Sugiat Syarif ,kades Tanjungrasa dengan nada sedih.

Kami dari pemerintah desa akan membantu segala sesuatunya untuk keluwarga korban, imbuh
Sugiat Syarif Sa’p , di lokasi rumah korban yang di dampingi anggota polsek dan bhabinsa tanjungsari.

Dan hingga saat kami rillis berita ini korban Syarif” di nyatakan sudah meninggal ,Innalillahi whainnailaihi rhoji’un.

Demikian laporan Ginewstvinvestigasi.com-bogor (MD)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *