Cegah Corona : Desa Makamenggit Sosialisasi Covid -19 Menggunakan Bahasa Daerah bersama CD Bethesda Dan Relawan Kemanusiaan

  • Whatsapp

 234 total views,  1 views today

Cegah Corona : Desa Makamenggit Sosialisasi Covid -19 Menggunakan Bahasa Daerah bersama CD Bethesda Dan Relawan Kemanusiaan.

Read More

GiNews:Mus
Juma’at,15/5/2020

Sumba Timur,GiNews TV.Com
“tangga 15 Mei 2020, Relawan Desa Makamenggit bekerjasama dengan Tim Relawan Kemanusiaan Pencegahan Covid-19 ( CD Bethesda, GMKI Cabang Waingapu, Lembaga Kemahasiswaan Unkriswina Sumba, Pemuda GKS Payeti dan Ikatan Alumni Unkriswina Sumba ) melakukan upaya pencegahan di wilayah desa makamenggit dengan cara sosialisasi menggunakan bahawa daerah sumba timur, pembagian masker gratis bagi warga sekitar dan pembagian Leaflet serta pemyemprotan disinfektan di dua dusun dan 1 desa persiapan Matawai Torung.

Sebelum turun kelokasi untuk lakukan aski pencegahan Relawan Kemanusiaan menyerahkan beberapa alat pelindung muka atau Faceshield dan masker untuk di gunakan oleh relawan desa dalam menjalankan tugas pelayanan mereka sebagai relawan covid desa.

Dalam pantauan dilokasi saat sosialisasi, warga sangat antusias mendengarkan sosialisasi yang di sampaikan oleh Bpk. Sekretaris Desa Makamenggit yang sebagai relawan covid desa bersama dengan CD Bethesda dan relawan kemanusiaan. Dalam sosialisasi ini tim masuk dari kampung ke kampung yang letak geografis dan infrastruktur jalannya kurang bagus, tetapi karena tugas serta tanggung jawab untuk menyampaikan infromasi terkait covid maka harus dijalankan oleh relawan.

Kegiatan berlangsung dari pukul 09.00 wita sampai dengan pukul 15.30 wita karena lokasinya tidak berdekatan dan jalannya yang cukup memicu adrenalin.

Sekretaris Desa Makamenggit Bpk. Yulius Turu Njurumbaha juga sebagai relawan desa dalam himbauannya kepada masyarakat desa makamenggit memakai bahasa daerah sumba timur menjelaskan bahwa setiap masyarakat desa makamenggit harus menjaga diri, budayakan pola hidup sehat dengan sering cuci tangan, harus menggunakan masker apalagi sudah dibagikan oleh pemerintah desa maupun dari CD Bethesda baik yang sehat ataupun sakit harus pakai setiap bepergian, jangan kumpul-kumpul banyak orang. Sekdes Juga menegaskan sebagai pemerintah desa menghimbau agar setiap pertemuan adat istiadat, pertemuan keluarga, dll, tidak boleh lagi diadakan apalagi sudah ada satu orang masyarakat sumba timur yang positif covid-19. Tegas Yulius.

Alfons Ratukani perwakilan dari CD Bethesda dan relawan kemanusiaan saat mendampingi sosialisasi dari relawan desa juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah desa makamenggit atas semangat dan sosialisasi menggunakan bahawa daerah cukup efektif sehingga masyarakat desa bisa paham dan mengerti apa dan bagaiamana bahasa dari covid 19 ini. Kami dari CD Bethesda bersama relawan kemanunisiaan akan terus mendukung upaya pencegahan yang dilakukan oleh relawan desa demi memutus matarantai penyebaran covid-19 di wilayah makamenggit. Jangan kita anggap remeh virus ini, mari kita lakukan upaya pencegahan semampu kita selebihnya biarlah Tuhan yang atur. Tutur Alfons.

Penulis : Alfons Ratukani ( Co CD Bethesda Yakkum dan Relawan Kemanusiaan Pemcegahan Covid-19 di Sumba Timur )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *