Dapur Umum di Kelurahan Palumbonsari Sudah Didistribusikan

  • Whatsapp

 122 total views,  1 views today

Dapur Umum di Kelurahan Palumbonsari Sudah Didistribusikan

Read More

Karawang, globalinvestigasinews.com – Dapur Umum ini dipergunakan untuk memasak dan menyiapkan makanan dalam bentuk nasi box yang kemudian dibagikan ke masyarakat terdampak Corona (Covid-19).

Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang sudah mendirikan Dapur Umum dari hari Senin kemaren dan sudah membagikan kepada masyarakatnya hingga sekarang hari Jum’at (15/05/2020).

Maman selaku Lurah Palumbonsari mengatakan, “Di adakannya Dapur umum ini memang sudah ada perintah dari Kecamatan untuk empat Desa dan empat Kelurahan yang ada di Kecamatan Karawang Timur ini, yang dibagikan juga hanya berupa beras sebanyak 2,5 kwintal perkelurahan atau Desa, sedangkan untuk lauk pauknya, kamipun sempat kebingungan dan akhirnya musyawarah bersama RT, RW, Karang Taruna, LPM, Bhabinsa, dan Bhabinkamtibnas supaya program ini berjalan dengan baik dan dapat terlaksana”, ucapnya.

Alhamdulilah, sambungnya, “untuk lauk pauknya ada dari donatur dan masyarakat banyak yang ikut berpartisifasi supaya terlaksananya Dapur umum ini, sekarang saja sudah kami siapkan sekitar 400 bungkus untuk dibagikan ke masyarakat terutama orang jompo dan tidak mampu”, sambungnya.

“Harapan kedepannya untuk pemerintah kalau bisa bantuan jangan hanya berupa beras saja harus komplit bersama lauk pauknya”, harapnya. (A. Sugianto)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *