Kades Benan Bersama Camat Serahkan BLT ke Warga Penerima

 263 total views

Kades Benan Bersama Camat Serahkan BLT ke Warga Penerima

Read More

LINGGA, Sebanyak 131 KK warga Desa Benan dan 82 KK warga Desa pulau Duyung, Kecamatan Katang Bidare menerima Bantuan Tunai Langsung (BLT).  Penyerahan dilakukan oleh Kepala Desa masing-masing, Kamis (14/05/2020).

Di hadapan masyarakat nya Mar’at kades benan menghaturkan permintaan maaf atas keterlambatan pihaknya dalam penyerahan BLT hak-hak masyarakat terdampak Covid-19 tersebut. 

Adapun kendalanya yakni memvalidkan data penerima antara pemerintah pusat, pemerintah daerah dan desa, agar penerimanya tidak tumpang tindih.

Meski begitu diapun berharap, apa yang telah diterima masyarakat sedikitnya dapat meringankan beban hidup selama bulan suci Ramadhan tahun ini. Mengingat begitu banyak kebutuhan dalam menyambut idul fitri, terutama bagi ibu-ibu rumah tangga,” ungkap Mar’at. 

Sementara, Camat Katang Bidare mengapresiasi atas penyerahan BLT tersebut. Menurutnya memang waktu yang melakukan penyerahan disaat masyarakat memang betul-betul membutuhkan. 

Dihadapan masyarakat penerima dia mengatakan, meski Covid-19 telah mencederai banyak sektor, salah satu perekonomian. Namun tidak memutuskan tali silaturahmi, dan rasa kepedulian sesama. 

Ditempat yang sama, salah satu warga penerima, Arafik mengucap terimakasihnya atas bantuan yang diberikan pihak desa. Bahkan dia memberikan saran, agar bantuan seperti ini tidak hanya diberikan dalam kondisi wabah. Namun tetap berlangsung dari tahun ke tahun. (Iswandi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *