Tim Wasrik Itjen TNI Gelar Audit Kinerja di Korem 042/Gapu Melalui Video Conference

  • Whatsapp

 81 total views,  1 views today

Tim Wasrik Itjen TNI Gelar Audit Kinerja di Korem 042/Gapu Melalui Video Conference

Read More

Jambi, – ginewstvinvestigasi.com, – Tim Audit Kinerja Itjen TNI melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) di Komando Resort Militer 042/Garuda Putih dengan mengunakan media video conference.

Kegiatan Wasrik ini rutin dilaksanakan setiap tahun, namun tahun ini kegiatan wasrik dilaksanakan menggunakan vidcon, hal ini berkaitan dengan adanya dampak dari Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, kegiatan wasrik tersebut dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 14 sampai dengan 15 Mei 2020.

Video conference dalam rangka wasrik Itjen TNI di Makorem 042/Gapu dilaksanakan di tiga tempat, yaitu diruang C4ISR untuk bidang Umum, diruang kerja Kasrem untuk bidang Operasi dan diruang Staf Perencanaan bidang Perbendaharaan.

Wasrik melalui vidcon dihadiri langsung Danrem 042/Gapu Kolonel Kav M. Zulkifli, S.I.P, M.M, Kasrem, para Kasi dan Pasi Korem 042/Gapu, sementara Tim Audit Kinerja Itjen TNI dipimpin oleh Kolonel Tek Mangasa Manulang, S.T, M.M, dengan beranggotakan Kolonel Pom Ridwan Djoko Leksono, CFrA, Kolonel Adm Afrizal Hendra, S.I.P, M.Si, Lekol Laut (S) Pahrul Rozi, S.E, M.M, Letkol Kav Wawan Agung Prasetya, CFrA, Letkol Caj Kaisar Athuf, S.Sos, M.M dan Mayor Cba Heri Wiyoto.

Kegiatan ini merupakan program kerja TNI yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya untuk mengetahui sampai sejauh mana program kerja yang di pertanggung jawabkan oleh satuan, selain itu kegiatan ini juga bermanfaat dalam memberikan umpan balik guna penyempurnaan pelaksanaan program kerja dan pengelolaan Anggaran yang belum maksimal sesuai dengan prosedur dan kriteria yang telah ditetapkan.

Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Kav M. Zulkifli, S.I.P, M.M menyampaikan bahwa segenap Staf Makorem dan jajaran telah berupaya melaksanakan tugas secara optimal, sesuai prosedur dan mekanisme yang berlaku serta tidak ada niatan melakukan penyimpangan, namun perlu disadari sebagai manusia biasa tentu tidak luput dari kekeliruan dan kealpaan.

Dengan masih adanya temuan sementara oleh TIM Wasrik Itjen TNI, hendaknya dimaknai sebagai hal positif dan konstruktif, hasil temuan agar menjadi perhatian serius untuk melakukan langkah-langkah perbaikan serta pembenahan secara optimal sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.

Danrem juga mengucapkan terimakasih kepada ketua Tim beserta anggota wasrik Itjen TNI atas terlaksananya pemeriksaan dengan tertib dan lancar, mudah-mudahan dari hasil pemeriksaan, semua laporan dan produk yang telah disampaikan dapat diterima sesuai dengan ketentuan yang sebenarnya dan atas segala kekurangan dan temuan yang ada, kami mohon petunjuk serta arahan untuk perbaikannya dari pimpinan dan anggota tim wasrik Itjen TNI, pungkas Danrem. (Penremgapu)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *