Site icon GLOBALINVESTIGASINEWS

Bupati Aceh Tamiang Tetap Melakukan Rapat Rutin Dengan Pemerintah Kampung Dalam Kabupaten Aceh Tamiang Ditengah Penerapan New Normal

Bupati Aceh Tamiang Tetap Melakukan Rapat Rutin Dengan Pemerintah Kampung Dalam Kabupaten Aceh Tamiang Ditengah Penerapan New Normal

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang – Setelah Pemerintah Pusat menetapkan penerapan New Normal di Lingkungan Kerja Pemerintah Kabupaten/Kota diseluruh Indonesia, kegiatan-kegiatan dalam penyelenggaraan roda pemerintah pun satu persatu mulai berjalan dan bergerak mengejar ketertinggalan. Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Pemerintahan Mukim Kampung, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana pada Selasa (16/06/2020). menyelenggarakan Rapat Rutin Pemerintahan Kampung Dalam Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2020. Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn dalam kunjungan pertamanya untuk 2 Kecamatan yaitu Sekerak dan Karang Baru mengatakan kunjungan kerja yang dilakukan guna mengevaluasi sekaligus membenahi apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintahan tingkat kampung.

Secara detail, Mursil pun menyampaikan pelaksanaan pembangunan dalam wilayah Kampung tidak boleh berhenti, meski Pandemi Covid-19 belum usai. Anggaran dalam penyelenggaraan pemerintahan pun harus dipergunakan dengan maksimal.

“Hikmah selama Pandemi ini, Setiap Rapat, Pertemuan dan giat lainnya dilakukan secara virtual atau online, sehingga selama Pandemi secara tidak sadar kita telah melek teknologi. Dengan begitu, kita bisa laksanakan kerja secara Online agar kerja Datok Penghulu menjadi mudah”, sebut Mursil menawarkan ide dan inovasi.

Dikatakan lagi olehnya, untuk permasalahan dalam bidang-bidang tertentu yang langsung berhubungan dengan satu intansi dengan melibatkan data diri masyarakat, Mursil meminta untuk membuat pendataan ulang agar outputnya tepat sasaran.

“Untuk Pendataan Bansos, misalnya, bisa kita data ulang, harus ada inovasi data yang dibuat”, sebutnya.

Orang nomor satu di Bumi Muda Sedia inipun tak lupa menyampaikan sedikit informasi terkait Pembangunan Sarana dan Infrastruktur. Ia katakan pada tahun 2021 Jembatan Kembar di Kota Kualasimpang akan dibangun dan Pemerintah juga akan melanjutkan pembangunan jalan elak dan Masjid Agung yang telah lama mandek.

Giat dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh para Mukim Kampung dan para Datok Penghulu yang berhadir. Tampak hadir mendampingi Kepala DPMKPP & KB Mix Donald, SH, Kabag Tapem Setdakab Saflina Wati, SH, MH, Kadis Sosial Muhammad Alijon, SE, Kepala BAPPEDA Drs. Rianto Waris, Asisten Pemerintahan Zulfiqar, SP, Kepala Disdukcapil Drs. Sepriyanto, Kabag Humas Agusliayana Devita, S.STP, M.Si Kepala Dinas PU dan PR Ir. Eddy Mofizal, M. Eng.Sc, Kepala BPKD Yusriati, SE,Ak , Plt. Kabag Hukum, Camat Karang Baru dan Camat Sekerak serta Unsur Forkopimcam.(E/F)

Sumber Humas Setdakab Aceh Tamiang.

Exit mobile version