Site icon GLOBALINVESTIGASINEWS

Kronoligis Pasien Positif Covid-19 Warga Desa Bawadesolo Gunungsitoli Idanoi

Gunungsitoli-Ginewstv, Salah seorang Warga Bawadesolo kecamatan Gunungsitoli Idanoi Kota Gunungsitoli Sumatera utara Positif Covid-19 yang disampaikan Walikota Gunungsitoli pada press rillis di ruang rapat lantai I kantor Walikota gunungsitoli, Rabu (17/06/2020).

Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua menyampaikan Informasi ini berdasarkan surat yang di keluarkan oleh UPTD RSUD Gunungsitoli bahwa 1 (satu) orang warga yang berdomisili sementara di desa Bawadesolo kecamatan gunungsitoli Idanoi dinyatakan Positif Covid-19 sesuai dengan hasil uji pengambilan spesimen SWAB TCM tanggal 17 juni 2020.

Kasus ini bermula dari kedatangan saudara RL dari manado masuk ke kota gunungsitoli melalui bandara udara binaka pada tanggal 11 juni 2020.

Pada saat sampai di Bandara di lakukan rapid test oleh petugas dari dinas kesehatan kota gunungsitoli dan hasilnya Non Reaktif (-), dan masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Pada tanggal 16 juni 2020 kembali di lakukan rapid test demgan hasil Reaktif (+) selanjutnya di rujuk ke RSUD Gunungsitoli untuk di isolasi dan pada malamnya pihak RSUD Gunungsitoli melakukan rapid test ulang dengan hasil Reaktif (+). Pada hari rabu tanggal 17 juni 2020 berdasarkan uji SWAB TCM yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19 dan saat ini sedang di rawat di RSUD Gunungsitoli sebagai Rumah Sakit rujukan Covid-19.

Lanjut Walikota menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli untuk tetap tenang, tidak panik dan tetap menjalankan aktifitas seperti biasanya, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan dan petunjuk yang di berikan oleh pemerintah.

untuk itu warga masyarakat gunungsitoli selalu memakai masker, cuci tangan, dan hindari diri dari kerumunan orang banyak dalam memutus penyebaran covid-19. Ungkapnya.

Pada saat pelaksanaan press rillis ini di hadiri oleh sekretaris daerah kota gunungsitoli, Asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo, Kapolres Nias, Dandim 0213/Nias. (Ef/Taf).

Exit mobile version