Site icon GLOBALINVESTIGASINEWS

Respon Minat Masuk TNI, Satgaster Kodam II/Sriwijaya Sertu Suwarno Bina Fisik Pemuda Penggunungan Arfak Papua Barat

Respon Minat Masuk TNI, Satgaster Kodam II/Sriwijaya Sertu Suwarno Bina Fisik Pemuda Penggunungan Arfak Papua Barat

GINEWSMERANGIN, Anggota Kodim 0420/Sarko Korem 042/Garuda Putih yang tergabung dalam Satgaster Kodam II/Sriwijaya Sertu Suwarno yang di tugaskan di daerah pedalaman Arfak, memberikan latihan fisik kepada pemuda yang akan mendaftar calon Prajurit TNI AD di daerah Distrik Anggi gida, Kabupaten Penggunungan Arfak provinsi Papua Barat Kodam XVIII/Kasuari.

Jumat (19/06/2020) Sertu Suwarno mengatakan, bahwa kegiatan pembinaan ini merupakan hal yang penting dilakukan untuk memberikan kesiapan fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam tes yang akan dihadapi nanti.

“Latihan ini penting dilakukan untuk kesiapan mereka kedepan menghadapi berbagai rangkaian tes seleksi,”katanya

Lebih lanjut dikatakan, materi pembinaan meliputi ketahanan lari, Pull Up, Twin Sit Up, Push Up dan Longes serta Suttle Run. Sebelumnya mereka juga menerima penjelasan tata cara gerakan yang benar.

“Dengan adanya penjelasan ini, saya harap para calon prajurit TNI AD pada saat tes mereka sudah terbiasa lakukan gerakan yang benar,” tuturnya.

Dirinya juga menyampaikan, bahwa para pemuda di wilayah binaannya itu sangat antusias untuk mengikuti pendaftaran calon Prajurit TNI. Tidak hanya memberikan pembinaan fisik, pihaknya juga melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi para calon pendaftar sebagai langkah awal sebelum mereka mengikuti seleksi sebenarnya.

Sertu Suwarno menyampaikan kepada pemuda pedalaman Penggunungan Arfak yang berminat menjadi calon Prajurit TNI, agar rutin membina fisik maupun mental sebelum ikut seleksi agar nantinya bisa bersaing dengan calon-calon lain,” jelas suwarno.(mcdim0420sarko)
(Timglobalnews)

Exit mobile version