Site icon GLOBALINVESTIGASINEWS

Markaban Kader PDI Perjuangan Dipastikan Maju Pilkada Tanjab Timur 2020 Tunggu Rekomendasi !?

Markaban Yang Di Besarkan PDI Perjuangan Di Pastikan Maju pilkada Tanjab timur.2020 Tunggu Rekomendasi Dari PDI Perjuangan.

Tanjabtimur-GlobalInvestigasi.com.2020/06/21.
mantan wakil ketua DPRD Tanjung jabung timur dari Partai PDI Perjuangan Markaban saat di sambangi kediamannya
terkait pilkada serentak 2020 khususnya kabupaten Tanjab Timur dan
Menyikapi peta politik Di tanjab Timur.

Markaban mengatakan . markaban atau yang biasa di panggil Pak D kaban terkait pencalonanya untuk menjadi Orang Nomor satu di Tanjab Timur.
Ia mengatakan sampai saat ini Belum ada Rekomendasi dari DPP PDI perjuangan pusat, itu wewenag DPP PDI. Perjuangan makanya
DPC PDI Perjuangan Tanjab Timur belum bisa memastikan kapan rekomendasi calon bupati dan calon wakil bupati yang akan maju dalam Pilkada 2020 keluar. Sebab hal tersebut sepenuhnya menjadi kewenangan DPP PDIP.
Meski belum turun, namun DPC PDIP Tanjab Timur semakin intens menjalin komunikasi dengan partai politik (parpol) lain.tuturnya.

Markaban menjelaskan, DPC PDIP Tanjab Timur hingga sekarang masih terus menunggu turunya rekomendasi dari DPP PDIP terkait siapa yang akan diusung maju dalam Pilkada 2020.
DPC PDIP Tanjab Timur juga belum bisa memastikan kapan rekomendasi tersebut turun dan diterima. Sebab semuanya menjadi kewenangan penuh pusat khususnya DPP PDIP. 

“Kami di jajaran DPC PDIP masih menunggu. Kapan rekomendasi turun itu kewenangan penuh dan Baru Satu Rekomendasi yang Di Restui Oleh DPP PDI Perjuangan yaitu Gibran ” ujarnya. 

DPC PDI Perjuangan sekarang semakin intens mempersiapkan diri maju menghadapi Pilkada 2020. Salah satunya dari jajaran internal partai. Selain itu juga menjalin komunikasi dengan parpol lain. Komunikasi dilakukan baik secara formal maupun non formal beberapa waktu lalu. 

Komunikasi diperlukan mengingat pelaksanaan Pilkada sudah semakin dekat. Selain itu pendekatan dengan parpol lain dilakukan untuk menambah kekuatan partai dalam menghadapi pilkada 2020 Tanjab Timur.

“Soal koalisi dengan parpol mana kami belum bisa menentukan. Tapi komunikasi dengan parpol lain terus dijalin,” lanjutnya. 

Markaban mengatakan, saya siap Maju kalau sudah mendapat Restu Dari partai Saya
DPC PDI Perjuangan dalam menghadapi Pilkada 2020.
tinggal menunggu turunnya rekomendasi. 

“Kalau saya secara pribadi, optimis selain Saya Di besarkan Oleh Partai PDI Perjuangan saya juga sudah Mendaftarkan diri di tiga Partai seperti Golkar. Gerinda Dan Nasdem. Selain itu saya juga mengharapkan
dukungan dari arus bawah semakin kuat. Saya mohon Doa Masyarakat Tanjab Timur semoga saya mendapatkan Rekomendasi dari Partai saya dan partai Koalisi,”tuturnya.

Ia menambahkan, nantinya tetap tegak lurus terhadap keputusan partai. Sebab siapa nama yang akan mendapat rekomendasi DPP PDIP maju Pilkada 2020.

Saat media menanyakan Peta Politik sang Petahana.
Ia mengatakan.
“Sampai Saat ini petahana harus kita Akui kalau ia memiliki Kans yang besar untuk memenangkan pilkada 2020.
Tapi kita tidak tau ya Karena Partai PAN yang Notabene 17 kursi belum Ambil sikap membuka Penjaringan Paslon Atau menentukan Paslon Cabup dan Cawagubnya. Yang akan bertarung
Bersama petahana”. Jelasnya.

Saat di tanya media Pak D Markaban Panggilan akrabnya siapa yang akan mendampingi pak D. Ia menjawab sabar nanti pasti tau begitu Rekomendasi keluar langsung kita bentuk tim pemenangan, kalau sekarang saya keluarkan visi dan misi saya. Jujur nanti pasti terbaca oleh pihak lain. Ucapnya tegas.
Sambil klakar ya mengatakan begitu Rekomendasi keluar. Langsung “Jebret ..Jebret .. Jebret” kita langsung proklamirkan untuk berjuang Menuju Tanjab Timur.
Sambil senyum ia mengatakanya.(T111K).

Exit mobile version