Site icon GLOBALINVESTIGASINEWS

IBARAT GAYUNG BERSAMBUT, Jelang Idul Adha Kades Cigondang Salurkan DD Tahap Dua

IBARAT GAYUNG BERSAMBUT. Jelang Idul Adha Kades Cigondang salurkan DD tahap Dua.

pandeglang. globalinvestigasinews.com

Ibarat Gayung bersambut.disaat Warga Desa Cigondang Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang,sehari sebelumnya Butuh berbagai keperluan untuk merayakan Idul Adha 10 Dzulhijah 1441 Hijriyah.Cepi Ahmad Suteja Kepala Desa Cigondang salurkan Bantuan langsung Tunai (BLT) kepada 150 Kepala keluarga dengan masing – masing mendapatkan Rp 600.000.-yang tersebar di 39 RT untuk 9 RW.

Dana yang di salurkan di Aula Kantor Kepala Desa Kamis lalu (30/7/20) disaksikan lansung oleh sejumlah aparat Pemerintahan Desa mulai dari Kadus,Ketua RT.RW kemudian Bhabinsa,Bhabinkamtibmas.BPD. dan Pendamping Desa.

Kepada Wartawan Cepi mengatakan.” Pembagian BLT tahap Dua yang anggarannya diserap dari Dana Desa,jika sehari sebelum Idul Adha disalurkan kepada Mereka,ini hanya faktor kebetulan saja.yang jelas Masyarakat kami yang nota bone imbas dari virus corona berhak mendapatkan program itu.” Jelas Cepi.

“Seperti kita ketahui,terkait Covid -18 bahwa Desa Cigondang ini ada di posisi zona kuning,dampaknya sudah barang tentu pada sektor ekonomi,maka dengan di bagikannya BLT ada dua hal yang positif bagi Kami.Pertama Tunai sudah beban Kami dan yang Ke Dua Masyarakat Cigondang tercukupi kebutuhan pokoknya untuk beberapa hari kedepan.” lanjut Cepi.

Sutihat warga Kp Kalang Sari RT 02/07 terlihat sumringah lebaran kali ini ia tidak terlalu pusing lantaran pulang dari Aula Dia mengantongi BLT Rp 600.000.- “Alhamdulillah Saya menerima dana yang jumlahnya tidak sedikit,Hatur nuhun ka Pamarentah Desa nu tos masihan bantosan.” Ungkap Sutihat Ibu Rumah tangga yang memiliki Empat Orang Anak.

Hadi Wijaya Ketua RW 05 Kp Cigondang Masjid. berharap kepada Warganya yang selama ini belum menerima Program imbas dari Corona untuk tetap bersabar,” Yang jelas Program Pemerintah itu sifatnya pasti.Hanya soal waktu saja.”Tandas Hadi. *** Rusdi.

Exit mobile version