Site icon GLOBALINVESTIGASINEWS

Jelang Hari Raya Idul Adha 1441 H, Babinsa Goro Bersama Warga RW. 05 Kelurahan Maharatu

Jelang Hari Raya Idul Adha 1441 H, Babinsa Goro Bersama Warga RW/05 Kelurahan Maharatu

Pekanbaru,Global Investigasi News.Com,
Menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H, Babinsa Kelurahan Maharatu  Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru Sertu Afrial Santoso bersama warga melaksanakan gotong royong, Kamis (30/7/2020).

Gotong royong yang bertujuan melakukan  pembersihan tempat penyembelihan hewan kurban di sekitaran Mesjid Al Hikmah, RW 05/RT 01 Kelurahan Maharatu,Kecamatan  Marpoyan Damai Pekanbaru.

Babinsa bersama warga dengan bahu membahu membersihkan tempat yang disiapkan untuk penyembelihan dan pembagian hewan Qurban nantinya sehingga menjadi bersih dan rapi.

Sepanjang kegiatan,situasi terpantau aman dan lancar, tanpa ada kendala sedikitpun, karena didukung cerahnya cuaca siang.

Sertu Afrial Santoso menuturkan, kegiatan yang dilakukan Babinsa ini sebagai langkah mendekatkan dan membina hubungan silatuhrami antara TNI dengan rakyat agar menjadi lebih dekat dan akrab.

“Giat ini  adalah salah satu tugas Babinsa diwilayah teritotialnya.Yakni  ikut serta berperan aktif memberikan pendampingan dan membantu pelaksanaan penyembelihan hewan kurban,hingga pelaksanaan pembagian daging secara langsung kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya,”tuturnya,

Sertu Afrial juga menyebutkan,Mudah-mudahan apa yang kita lakukan dapat memberikan rasa aman, nyaman, dan kebersamaan bagi masyarakat warga RW/05 Kelurahan Maharatu,Babinsa juga kembali mewanti-wanti agar dalam pelaksanaan Qurban nantinya tetap menggunakan protokol kesehatan.

“Jangan abaikan protokol kesehatan, selalu gunakan masker dan cuci tangan dengan sabun. Semua demi kesehatan kita bersama,”tutupnya.(Saipul Lubis) 

Exit mobile version