Zona Hijau, Pemda Tebo Gelar Sholat Idul Adha Di Mesjid Agung Al-Ittihad Terapkan Protokol Kesehatan

 846 total views

Zona Hijau,Pemda Tebo Gelar Sholat Idul Adha Di Mesjid Agung Al-Ittihad Terapkan Protokol Kesehatan.

Read More

Tebo Globalinvestigasinews.com,
Dalam masa pandemik Corona19 kabupaten Tebo yang menyandang dan masuk dalam zona hijau Mesjid Al-Ittihad,Mesjid agung dan juga mesjid yang menjadi aikon kebanggaan masyarakat tebo menggelar sholat idul adha tahun 1441H/2020 M dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,Jumat(31/07/2020)

Meskipun sholat led di gelar dengan menerapkan protokol kesehatan namun tidak mengurangi kekhusukan para jamaah beribadah dan berjalan dengan lancar.

Bertindak sebagai Imam Ust. Hilmun Jamil Alhafiz, MA dan Khatib Herman, S.Ag, MH Kemenag Kabupaten Tebo dan tampak hadir Bupati Tebo Dr. H. Sukandar, S.Kom, M.Si, Wabup Syahlan, SH dan istri Yemi Suwarti, SE,MM, Unsur Forkompinda, Anggota DPR RI Dapil Jambi Hj. Saniatul Lativa, SE, MM, Sekda Drs. Teguh Arhadi, MM, para Kepala OPD dan masyarakat.

Mengawali sambutannya, Bupati H. Sukandar menyampaikan Selamat Idul Adha 1441 H / 2020 M mohon maaf lahir dan bathin. Kemudian disampaikannya bahwa pada Idul Adha Tahun ini kita di coba oleh Allah SWT dengam wabah Covid-19 sehingga berakibat silasturahmi kita hanya dengan visual, Haji tidak ada, ekonomi kita menurun, kegiatan kerja dan sekolah di rumah, penerbangan tidak ada dan jalan darat kena PSBB serta pelaksanaan pembangunan di Tebo terkendala.

Lebih lanjut disampaikannya, ” bagi masyarakat yang bisa berkorban Tahun ini semoga Allah SWT memberikan kebaikan sebab pahala yang utama hari ini adalah mengalirkan darah kurban “, ungkap Sukandar.

Usai Sholat Ied, Bupati H. Sukandar didampingi istri Hj. Saniatul Lativa menyerahkan satu ekor Sapi korban keluarga kepada panitia korban Mesjid Agung Al – Ittihad
(Hrf GINews).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *