Polres Ketapang Komitmen Berantas ILLEGAL Minning di Ketapang, Tangkap Dua Tersangka Pemilik Alat Berat Excavator

 4,153 total views

Polres Ketapang Komitmen Berantas Ileggal Minning di Ketapang,Tangkap Dua Tersangka Pemilik Alat Berat Excavator

Read More

Global investigasi news. Com|Ketapang Kalbar 03 agustus 2020.
-Beberapa waktu yang lalu tepatnya tanggal 01 Juli 2020, Polres Ketapang melakukan penertiban penambangan tanpa izin di Lokasi Indotani Kecamatan Matan Hilir Selatan, dimana petugas berhasil mengamankan beberapa barang bukti diantaranya 7 ( Tujuh ) unit alat berat excavator di lokasi tambang. Dalam perkembangannya, Polres Ketapang terus melanjutkan proses hukum kasus tersebut dengan mengamankan 2 ( Dua ) tersangka terkait kepemilikan 1 ( satu ) unit excavator yang digunakan untuk penambangan ilegal tersebut, selasa 21 Juli 2020.

“ Iya benar, pada hari selasa tanggal 21 Juli 2020 lalu, kami telah mengamankan 2 orang yaitu sdr PU dan sdr LJ di lokasi indotani Kecamatan Matan Hilir Selatan, yang dimana sewaktu kami melakukan penertiban dilokasi tambang indotani pada tanggal 01 Juli 2020, keduanya kabur masuk kedalam hutan. Adapun peran dari sdr PU ini adalah pemilik dari 1 unit excavator yang sebelumnya telah kami amankan, sementara sdr LJ adalah orang yang mengawasi kegiatan alat berat tersebut ” Ujar Kapolres Ketapang melalui kasat Reskrim AKP Primastya Dyran Maestro, S.I.K.

Menanggapi adanya berita dari salah satu media online yang menyampaikan bahwa Polres Ketapang belum mau mengungkap kepemilikan 7 excavator tersebut, diklarifikasi langsung oleh Kasat Reskrim Polres Ketapang, ia menyampaikan bahwa Polres Ketapang terus melakukan pendalaman dan penyidikan siapa pemilik dari alat berat tersebut, hal ini pun dibuktikan dengan sudah diamankan 2 tersangka kepemilikan 1 ( satu ) alat berat tersebut.

“ Terkait dengan alat berat exavator lainnya kami masih melakukan pendalaman dan penyelidikan, kami juga masih menggali keterangan dari tersangka yang sudah didapat, kami mohon doa agar semuanya bisa terang benderang dan sesuai dengan yang diharapkan “ Ujar AKP Primastya Dyran Maestro, S.I.K.

Pewarta: Hendi-Yani

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *