Kunker Toba, Mayjen TNI Irwansyah Beri Hormat Leluhur

 1,747 total views

Kunker Toba, Mayjen TNI Irwansyah beri hujud hormat leluhur

Read More

Kamis, 6 Agustus 2020, Panglima Kodam I Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI Irwansyah MA. M.Sc bersama Ketua Persit KCK PD I BB datang mengunjungi beberapa lokasi di wilayah Kabupaten Toba, yaitu Kipan A Yonif 125/Simbisa Onan Sampang Balige, Makam Pahlawan Nasional Sisingamangaraja XII Soposurung Balige dan juga silaturahmi ke Rumah Dinas Bupati Toba.

Kedatangan Mayjen TNI Irwansyah MA. M.Sc itu disambut langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Toba, Forkopinda Toba juga masyarakat Toba diwakili Tokoh Adat dan Tokoh Agama.

Diawal kunjungan Kerja, Sebelum ziarah Pangdam I BB, Mayjen Irwansyah terlebih dahulu meninjau satuan satuan jajaran Kodam I BB dari Korem Sibolga ke Kipan A Yonif 125/Simbisa hadir juga mendampingi, ketua dan wakil ketua Persit KCK PD I BB, Kapoksahli Dam I BB, Brigjen TNI Jhon Sihombing SH. MM, Asops Kol Inf Kristomei Sianturi S.Sos dan Dandem Intel Dam I BB.
“Yonif 125/Simbisa sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan di daerah Marauke Papua”, terangnya.

Sekira pukul 10.30 Wib Kunker dilanjuti Rombongan berziarah ke tokoh Sumatera Utara, tempat Makam Pahlawan Nasional Sisingamangaraja XII untuk melakukan Tabur Bunga.

Lanjut lagi Mayjen TNI Irwansyah MA.Msc menjelaskan kita generasì penerus harus memberikan hujud rasa hormat terhadap para leluhur seperti mengingat jasa pahlawan dan berjuang meneruskan cita-cita pejuang generasi terdahulu.
“Misi kita, tugas kita menjaga negara ini sampai mati, kita siap menanggung resiko seperti semboyan NKRI harga mati”, ungkap kunjungan lelaki Bintang dua ini berkaitan juga dengan 17 Agustus hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Bupati Toba, Ir Darwin Siagian dalam sambutannya dipendopo rumah dinas menjelaskan kondisi Toba aman dan kondusif dimana masalah sosial atau konflik aman walaupun bermacam suku bermukim toleransi beragama masyarakat toba selalu hidup rukun.
“Kabupaten Toba ada 16 Kecamatan, 231 Desa, 13 kelurahan dan sesuai Kepres 49 danau toba salah satu wisata destinasi super prioritas”, ungkapnya itulah gambaran Toba.

Dikesempatan tersebut Tokoh adat dan tokoh agama juga memberikan cendra mata sebagai buah tangan dari masyarakat Toba ke pangdam berupa kain tenun khas batak, Ulos Batak.

Pangdam merasa senang dan berterima kasih, untuk Geopark Danau Toba, Pangdam berharap masyarakat toba harus dapat memberikan isu yang bermanfaat untuk majunya Pembangunan di Kab Toba. Dimana Pariwisata itu butuh proses yang panjang wisata bukan hanya fasilitas juga dituntut kelestarian menjadi pertimbangan yang sungguh sungguh “Kita mencintai daerah ini, cintai alam ini, kalau kita jaga alam, alam akan jaga kita”, imbuhnya kontrol penebangan hutan.

Setelah Kabupaten Toba, Pangdam I BB Mayjen TNI Irwansyah MA. M.Sc bersama rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Tapanuli Utara. (AMS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *