Gelar KRYD, 435 Liter Miras Berhasil Diamankan Jajaran Polsek URG

  • Whatsapp

 51 total views,  1 views today

Gelar KRYD, 435 Liter Miras Berhasil Diamankan Jajaran Polsek URG

Read More

Sumba Barat,Global Investigasinews.Com
(Mus)

“Kembali jajaran Polsek Umbu Ratu Nggay (URG) berhasil menggagalkan distribusi sekaligus mengamankan ratusan liter minuman keras (miras) ketika tengah melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan atau KRYD, Kamis (17/09/2020).

Ya, sore tadi sekitar pukul 15.30 Wita bertempat di depan Mako Polsek Umbu Ratu Nggay, JalanTrans Waingapu-Waikabubak, Desa Praikaroku Jangga, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah, tim Polsek URG kembali melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan dengan sasaran minuman keras, senjata tajam (sajam), narkoba, pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian hewan ternak (curnak) dan kelengkapan kendaraan bermotor baik roda 2, 4 maupun 6.

Dipimpin oleh Ka SPKT III Bripka Oktavianus K. Tarru, Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan sore tadi diperkuat dengan 4 (empat) personel Polsek URG. Terletak di wilayah perbatasan, memang jajaran Polsek URG harus bekerja lebih ekstra dalam mewujudkan wilayah hukum yang aman, tertib dan kondusif.

Memeriksa satu persatu kendaraan yang melintas, Bripka Oktavianus dan tim berhasil mengamankan 2 (dua) kendaraan yang mengangkut ratusan liter minuman keras. Dari kendaraan jenis pick up Carry yang dikemudikan oleh ATL (32), tim berhasil mengamankan 210 (dua ratus sepuluh) liter miras jenis peci. Sedangkan dari kendaraan jenis pick up Grand Max yang dikemudikan oleh MBB (26), tim berhasil mengamankan 225 (dua ratus dua puluh lima) liter miras jenis peci juga.

Dikemas rapi dalam jerigen-jerigen dan karung, saat ini total 435 (empat ratus tiga puluh lima) liter miras jenis peci ini telah diamankan di Mako Polsek Umbu Ratu Nggay. Sedangkan para pengemudi kendaraan yang mengangkut ratusan liter miras ini diberikan imbauan dan pemahaman tentang larangan distribusi miras sekaligus menunjukkan surat-surat kendaraan yang asli berikut kelengkapan lainnya.

Atas capaian anggotanya, Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K.,M.H. mengapresiasi penuh kinerja jajaran Polsek URG. ‘Melalui Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ini saya berharap dapat menekan angka terjadinya aktivitas yang melanggar hukum, terlebih sebentar lagi akan dilaksanakan gelaran Pilkada Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020’,”ujar Kapolres.(humas polres)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *