Menjelang Pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bangka Barat Masyarakat Dihimbau Agar Menjaga dan Mewaspadai Masuknya Paham RADIKAL

 269 total views

Menjelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bangka Barat yang akan dilaksanakan 09 Desember 2020 mendatang, masyarakat Kabupaten Bangka Barat dihimbau agar menjaga dan mewaspadai masuknya paham radikal yang merupakan salah satu cikal bakal terjadinya aksi teror.

Read More

Hal ini disampaikan Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah, SIK, 23/9/2020

“Jelang Pilkada masyarakat dihimbau tidak mudah terpengaruh hoax, fitnah, paham radikal. Jaga bersama Kabupaten Bangka Barat yang aman, damai, kondusif. Waspadai masuknya paham radikal yang merupakan salah satu cikal bakal terjadinya aksi teror,” ujar Kapolres.

Kepada masyarakat juga dipesankannya, jika ada yang mencurigakan, agar masyarakat tidak segan-segan melapor kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek setempat, bila menemukan adanya masyarakat yang terindikasi telah terpapar paham radikal.

Masyarakat silakan datang langsung ke Polsek atau Bhabinkamtibmas bila menemukan orang atau kelompok yang melakukan aktivitas mencurigakan. Masyarakat harus waspada.

Hal ini tentunya untuk menjaga keutuhan berbangsa serta menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Bangka Barat, khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Siapapun yang menang adalah bermartabat dan kalah terhormat.

Menurutnya, masyarakat di wilayah tertentu kerap menjadi sasaran kelompok radikal karena mereka lebih mudah dipengaruhi ideologi radikalisme.

Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah, SIK menambahkan, agar masyarakat tidak mudah terpengaruh kelompok radikal maka masyarakat harus mewaspadai dan melaporkan atau bekerjasama dengan kepolisian, bila menemukan indikasi penyebaran paham radikalisme di lingkungan masing-masing kepada satuan kepolisian terdekat./zli

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *