Tujuh Bulan DPO, Pelaku Curanmor Akhirnya Diringkus Tim Polsek Lamboya

 314 total views

7 Bulan Sudah, YKK DPO Pelaku Curanmor Berhasil Diamankan Tim Polsek Lamboya

Read More

SUMBA BARAT,Global Investigasinews.Com
(mus)

“Jajaran Polsek Lamboya berhasil mengamankan YKK (19), DPO (Daftar Pencarian Orang) pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) jenis Yamaha Vixion 150 cc di Kampung Letepaduna, Desa Laboya Bawa, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat, Senin (21/09/2020).

Langkah YKK berhasil dihentikan oleh Kanit Provos Polsek Lamboya Bripka Junior S. Bunga bersama dengan Unit Intelkam Briptu Syafiil Syukrillah lepas tindak pencurian yang dilakukannya pada tanggal 28 Februari 2020 lalu.

Ya, tujuh bulan yang lalu, tepatnya sekitar pukul 01.00 Wita dini hari ketika hendak pulang dari rumah saudaranya, Yusua Mude (28) tersadar sepeda motor yang diparkir di depan rumah saudaranya telah raib digondol pencuri.

Penyelidikan terus dilakukan oleh tim dalam rangka mengungkap tindak pidana pencurian kendaraan bermotor yang diduga berjejaring ini. Dan Senin (21/09/2020) sekitar pukul 17.30 Wita, tim berhasil mengamankan sepeda motor Yamaha Vixion 150 cc milik Yusua Mude di Kampung Bodowunta, Desa Laboya Bawa, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba barat.

Barang bukti sepeda motor berhasil diamankan oleh tim ketika sedang dikendarai oleh ANL dan JK, yang selanjutnya keduanya juga langsung diamankan di Polsek Lamboya untuk dimintai keterangan terkait keberadaan sepeda motor curian yang mereka kendarai. Berdasarkan keterangan dari keduanya, diketahui pemilik sepeda motor curian tersebut berada di Kampung Letepaduna, Desa Laboya Bawa, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat.

Saat itu juga, Bripka Jefri Nahuway bersama 4 (empat) personel Polsek Lamboya langsung mendatangi kediaman pelaku YKK dan langsung membawanya ke Mapolsek Lamboya. Diduga berjejaring dan terlibat dalam sindikat pencurian kendaraan bermotor, saat ini YKK berikut barang bukti 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Vixion 150 cc hasil curiannya telah diserahkan kepada Satuan Reskrim Polres Sumba Barat untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.

Atas capaian ini AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H. selaku pimpinan tertinggi di Polres Sumba Barat memerintahkan seluruh jajaran untuk mengusut tuntas sindikat pencurian kendaraan bermotor yang cukup meresahkan di wilayah hukumnya.
(Humas Polres SB)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *