Bupati Aceh Tamiang Menyerah Secara Simbolis Akte Kelahiran Untuk Masyarakat Aceh Tamiang

  • Whatsapp

 100 total views,  1 views today

Bupati Aceh Tamiang Menyerah Secara Simbolis Akte Kelahiran Untuk Masyarakat Aceh Tamiang.

Read More

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang- sebanyak 7181 Akte Kelahiran dibagikan secara simbolis oleh Bupati Aceh Tamiang H. Mursil. SH, M.Kn Usai Melaksanakan Kegiatan Safari Subuh Bupati Aceh Tamiang H Mursil SH, M.Kn kepada Petugas PRK (Petugas Regritasi Kampung), Acara penyerahan tersebut di buka langsung Oleh Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Drs. Sepriyanto, pada Jum’at (25/09/2020).

Dalam laporannya kepada Bupati Mursil, Kadisdukcapil mengatakan bahwa dalam waktu 1 (satu) minggu terakhir, pihaknya bersama seluruh jajaran Disdukcapil berupaya semaksimal mungkin melakukan percepatan pengurusan Akte Kelahiran untuk masyarakat Aceh Tamiang. Hal ini, Ia terangkan agar seluruh masyarakat memiliki dokumen kependudukan terutama Akte Kelahiran.

Dalam laporannya kadis juga merincikan, sebanyak 7181 Akte Kelahiran yang telah selesai dibuat diantaranya dengan sebanyak 657 Akte Kelahiran dari Kecamatan Manyak Payed, 866 Akte Kelahiran dari Kecamatan Seruway, pada Kecamatan Kota Kualasimpang sebanyak 866 Akte. Sementara pada Kecamatan Tamiang Hulu dan Rantau sebanyak 325 dan 334 Akte Kelahiran.

Keseluruhannya siap dibagikan Kepada Masyarakat Aceh Tamiang di masing-masing Kecamatan, dan hari ini diserahkan secara simbolis kepada Petugas PRK (Petugas Regritasi Kampung)oleh Bupati Mursil”, sebut Kadis Dukcapil.

Usai menyerahkan Dokumen tersebut, Bupati Mursil memberikan sambutan dan arahan kepada seluruh staf Disdukcapil.

Dalam sambutannya Bupati Mursil mengucapkan terima kasih kepada Kadis Dukcapil yang sudah meningkatkan mutu pelayanan pada ranah instansi yang diemban. Kepada seluruh staf pelayanan, saya juga ucapkan terima kasih karena telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Aceh Tamiang.

“Memberikan pelayanan yang baik, bukan suatu prestasi, akan tetapi merupakan kewajiban selaku Aparat Pemerintah kepada Masyarakat, tahun lalu Saya setiap harinya menerima laporan yang tidak sesuai dengan prosedur, tetapi 1 tahun belakangan ini, respon dan tanggapan masyarakat sudah cukup baik”, ungkap Mursil

Namun, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kecepatan dan pelayanan prima juga harus dibarengi dengan kehati – hatian Jangan sampai ada dokumen yang salah dikeluarkan, karena akan berimbas dengan masalah hukum, tambah Mursil dihadapan seluruh jajaran Dinas Dukcapil.

Sebelum menutup sambutannya Mursil sampaikan bahwa jangan ada satupun masyarakat Aceh Tamiang yang tidak memiliki dokumen kependudukan terutama Akte Kelahiran.

Acara dilanjutkan dengan foto bersama di Halaman Kantor Disdukcapil sembari bersama-sama menghimbau mengajak masyarakat melengkapi dokumen kependudukan. Dengan suara yang tegas Bupati Mursil mengatakan:
“Ayo masyarakat Aceh Tamiang, Lengkapi Dokumen Kependudukan
DOKUMEN BERES, TIDAK PAKAI UANG”. (E/RE).

Sumber Humas Setdakab Aceh Tamiang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *