Terjadi Nostalgia Calon Bupati & Wabup Saat Pengundian, Penetapan Nomor Urut

 324 total views

Terjadi Nostalgia Calon Bupati Dan Wakil Bupati Saat Pengundian, Penetapan Nomor Urut Calon Bupati Dan Wakil Bupati.

Read More

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Toba Samosir (Tobasa) melangsungkan Rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toba Samosir Tahun 2020 yang berlangsung sukses tepatnya di Labersa Toba Hotel & Convention Hall, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Kamis, 24 September 2020.

Ketua KPU, Henri M Pardosi membuka acara itu didampingi oleh para anggota Komisioner KPU, Rantu Pasaribu, Charles Pangaribuan, Sahat Sibarani SE, Sugar Fernando Sibarani Amd juga para beberapa staf sekretariat KPU dan acara dimulai sekira pukul 11.00 WIB dengan empat kegiatan.

  1. Pengundian nomor urut
  2. Penetapan nomor urut
  3. Deklarasi kampanye damai
  4. Pendatanganan Fakta Integritas

Kegiatan ini dihadiri oleh para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Toba yaitu:

  1. Poltak Sitorus dan Tonny Simanjuntak (POLTON) didampingi para istri dan Partai pendukung yaitu PDI Perjuangan, Perindo, PKPI.
  2. Ir. Darwin Siagian dan Ir Hulman Sitorus (WIN-MAN) Petahana yang juga didampingi para istri berikut para Partai pengusung adalah Partai Golkar, Nasdem, PKB, Demokrat.

Hadir juga, Ketua Bawaslu Toba, Romson Purba, Ketua DPRD Toba, Effendi S.P Napitupulu SE, Dandim 0210/TU, Letkol Czi Roni Agus Widodo, Kajari Tobasa Robinson Sitorus, Kapolres Tobasa, AKBP Akala Fikta Jaya S.I.K, Ketua Pengadilan Negri Toba, Lenny Megawati Napitupulu SH, Sekda, Drs Audi Murphy O Sitorus SH. M,Si.

Sambutan Ketua KPU, Henri Marudin Pardosi mengatakan dalam pengambilan nomor urut hal ini mengacu pada pasal 71 PKPU Nomor 4 Tahun 2017, dimana tahapan ini nanti sangat penting bagi pasangan calon dalam memperkenalkan semua visi misi program saat ketengah masyarakat maksudnya nanti nomor urut dapat digunakan dalam surat suara dan kampanye.
“Berita acara penetapan nomor 444/PL.02.3-BA/1212/KPU-Kab/IX/2020 tentang penetapan nomor urut dan daftar pasangan calon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toba Samosir Tahun 2020,” terangnya.

Lagi lanjut Ketua KPU, hal melaksanakan rapat pleno berdasarkan dasar hukum yang setelah penetapan nomor urut bagi para calon Bupati dan Wakil Bupati bersama para tim pendukung dan relawan nantinya agar dalam masa kampanye damai bisa mematuhi seluruh protokol kesehatan yang berlaku.
“Ada beberapa ketentuan yang mengatur protokol kesehatan PKPU nomor 10 Tahun 2020 dan PKPU nomor 13 Tahun 2020 yaitu perubahan atas PKPU nomor 6 Tahun 2020,” katanya terkait pelaksanaan pemilihan serentak lanjutan dalam kondisi bencana alam corona virus disease tahun 2019.

Dalam kesempatan Sekda Kab.Toba, Drs Audi Murphy O Sitorus SH. M,Si meminta para tamu undangan bersama sama memberi applause tepuk tangan pada para calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang termasuk putra terbaik di Kabupaten Toba telah terpilih oleh para pemikir negara yang ada tergabung didalam sebuah partai politik dalam memberikan kepercayaaan dan rekomendasi kepada para calon pasangan pilkada untuk memimpin Kab.Toba pada Tahun 2021 sampai dengan 2024.
“Pelaksanaan pemilihan pada tahun ini tidak membuat masyarakat yang ada di toba ini menjadi terkotak kotak menjadi berblok blok,” pintanya pilkada berjalan sukses, aman dan tentram.

Dikesempatan itu, nomor urut satu (1) calon Bupati Toba Poltak Sitorus dan Tonny Simanjuntak menjelaskan saat pilkada nanti pasti ada yang terpilih menjadi kepala daerah siapapun nanti sebagai pemenang calon urut satu siap menerima itu kemenangan rakyat yang akan membawa Kabupaten Toba kearah masyarakat yang sejahtera, masyarakat yang makmur.
“Kayanya ini tukar posisi ini pak, tahun 2015 pak Darwin dan pak Hulman nomor satu yah, kita nomor 2 waktu itu sekarang kita nomor 1,” imbuhnya bersukur mendapatkan nomor satu.
Sedang Paslon Ir. Darwin Siagian dan Ir. Hulman Sitorus, petahana mendapat nomor urut dua (2) pada pilkada Tahun 2020.

Sambutan Paslon nomor 2, Ir. Darwin Siagian dan Ir. Hulman Sitorus mengatakan seluruh proses pilkada dapat berjalan dengan baik, adil, aman dan tentram bila dalam bertarung bebas harus juga bertarung sehat. Satu tahapan sudah berhasil semoga kedepan bisa berlanjut.
“Jangan ada dusta diantara kita jadi jangan menjelek jelekan orang lain untuk menaikkan elektabilitas,” imbuhnya.

Lagi Paslon nomor dua (2) menerangkan terkait yang dikatakan Poltak Sitorus Calon nomor 1, masalah nomor memang benar pada lima tahun yang lalu Darwin Siagian nomor satu karena itu periode pertama dan sekarang merebut periode ke-2 Darwin Siagian bersama Hulman Sitorus mendapat nomor urut dua (2) Sesuai yang akan diraih.
“Itu Tuhan yang mengetahui semua, bukan KPU, bukan Bawaslu dan bukan panitia saya yakin dan percaya itu pemberian Tuhan bagi kita semua berkarya,” sambut singkatnya.

Akhir kegiatan rapat pleno Kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati mengucapkan Sumpah pakta integritas.

  1. Poltak Sitorus dan Tonny Simanjuntak
  2. Ir. Darwin Siagian dan Ir. Hulman Sitorus
    Mengucapkan janji Fakta Integritas yaitu, menjungjung tinggi nilai pancasila dan UUD 1945, Menjaga meningkatkan moralitas dan nilai martabat bangsa, mematuhi dan menerapkan prokes pencegahan dan pengendalian covid-19, Tidak ada politik uang, Memberi edukasi yang baik saat bekampanye, menerima sangsi sesuai peraturan yang berlaku, dengan dibubui tanda tangan para paslon.
    (AMS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *