Menuju Desa Siaga Stunting, Babinsa Koramil 08/Rtu Menghadiri Lounching Rumah Gizi Gampong

  • Whatsapp

 25 total views,  1 views today

Menuju Desa Siaga Stunting, Babinsa Koramil 08/Rtu Menghadiri Lounching Rumah Gizi Gampong.

Read More

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang- Upaya menurunkan Stunting di masyarakat, ibu-ibu PKK Kabupaten Aceh Tamiang yang didampingi Babinsa Koramil 08/Rtu Kodim 0117/Atam Sertu P.Ginting, untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang Rumah Gizi Gampung (RGG). Dalam Rangka menuju Desa siaga Stunting bertempat di Gedung Aula Kantor Datok Penghulu Kampung. Paya Bedi, Kecamatan. Rantau, Kabupaten. Aceh Tamiang. Kamis (01/10/2020)

Dikesempatanya ditempat kegiatan Babinsa Sertu P. Ginting Koramil 08/Rtu menerangkan.”Dalam upaya untuk menurunkan Stunting, tim kesehatan dari ibu-ibu PKK Aceh Tamiang melakukan perkenalan Rumah Gizi Gampong, agar warga setempat bisa mengerti dan memahami bahaya nya jika anak-anak kekurangan Gizi yg bisa mengakibat kan Stunting, Angka stunting di Indonesia yakni 30,8% masih berada di atas ambang batas standar WHO yakni 20%. Hal ini menimbulkan keprihatinan bagi semua pihak.’Jelasnya.

Dalam sambutan nya ibu wakil ketua PKK Kab Aceh Tamiang Hj.Yusniar”berharap agar para ibu-ibu yg sedang hamil menjaga pola makan yang baik agar asupan gizi yang diperoleh untuk bayi dalam kandunganya betul-betul bergizi untuk si bayi dalam kandungan, karena tidak menutup kemungkinan, kurangnya asupan Gizi yg baik, bisa mengakibat kan Stunting pada anak- anak yang akan lahir, semoga dengan adanya louching Rumah Gizi Gampong ini semua masyarakat bisa mengenal lebih jauh tentang Stunting ini.
“Harapnya.

Lounching Rumah Gizi Gampong di hadiri oleh Ibu Wakil Ketua PKK Kab.Atam. Hj.Yusniar, Sekertaris Dinas Kesehatan Irianto, Danramil Rantau di Wakili Babinsa Sertu P.Ginting, Kepala Puskesmas Rantau a.n.Abdul Hakim, S.Kep, MM, Para Tim Kesehatan Dari Puskesmas Rantau Datuk Desa Paya Bedi Abdul Manan, Warga Desa Paya Bedi.(E/RE).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *