Bupati Mesuji H. Saply TH, Tabur Benih Ikan di Desa Pangkal Mas Mulya

 292 total views

Bupati Mesuji H Saply TH, Tabur Benih Ikan di Desa Pangkal Mas Mulya

Read More

MESUJI- Bupati Mesuji H Saply TH didampingi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Mesuji, Syamsudin, S.Sos, M.M, dan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Yudhi melepas benih ikan nila di kolam Agro Wisata Mini Kelompok Tani (Poktan) dan Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) Ngudi Rukun, Desa Pangkalmas Mulya Kecamatan Mesuji Timur (16/10).

Obyek wisata yang dibuat melalui pendanaan kas kelompok itu mulai digarap sejak beberapa bulan terakhir, di bawah pendampingan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Mesuji Timur dan Bidang Perikanan Budidaya Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Mesuji.

Kepala Dinas (Kadis) DKP, Yudhi, mengatakan, wahana ini murni diinisiasi oleh Pokdakan Ngudi Rukun yang akan
terus didorong sebagai gerakan kreatif yang menginspirasi.

“Sebagaimana Dinas Pertanian yang membantu penyediaan bibit tanaman, Dinas PKP juga menyiapkan bantuan benih ikan.” kata Yudhi

Yudhi mengaku belum banyak obyek yang tergarap dalam wahana ini kecuali saung atau gazebo utama, petak lokasi demo plot tanaman dan kolam pemancingan serta jalur kolam memanjang yang menyatukan lintang wahana dari Selatan ke Barat.

Menyempurnakan pencanangan itu, Bupati dan rombongan juga menyempatkan untuk menanam bibit buah buahan di tanggul kolam parsial (Suryadi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *