Bupati Mesuji H. Saply TH “Tahun Depan, Mbah Dipo akan Memiliki Rumah Baru”

 256 total views

Bupati Mesuji H Saply TH “Tahun Depan, Mbah Dipo akan miliki rumah baru”

Read More

MESUJI. Rangkian Panen Raya Masa Tanam Gadu di Desa Pangkalmas Mulya Kecamatan Mesuji Timur, menyisakan banyak hal mengejutkan bagi masyarakat setenpat. Salah satunya, bagi Mbah Dipo (76) atas kunjungan mendadak Bupati Mesuji, Saply TH ke kediamannya.
Mbah Dipo adalah pemilik rumah papan tak layak huni yang dalam tahun ini, masuk dalam skema pembiayaan Bantuan Perumahan Layak Huni (Baperlahu) dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Mesuji.
“Kedatangn saya untuk memastikan kondisi rumah Bapak yang Insyaallah akan segera diperbaiki oleh Pemkab pada tahun ini,” kata Bupati Saply di sela-sela kunjungan.
Didampingi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Syamsudin, S.Sos dan Kepala Dinas (Kadis) Perkim Mesuji Murni, S.H, Bupati Saply juga menyempatkan untuk bercengkrama secara akrab.
“Jadi, tak perlu dikhawatirkan lagi. Pemerintah akan segera hadir untuk membuat rumah Bapak menjadi lebih layak seperti rumah lain pada umumnya,” imbuh Bupati. “Pokonya, tahun depan rumah bapak baru.”
Menanggapi hal itu, Mbah Dipo berulang kali menyampaikan terimakasih dan berharapan besar apa yang didengarnya sama sekali bukan mimpi
“Terimakasih atas semua ini, Pak Bupati. Semoga Bapak sehat selalu. Sekarang pikiran saya jadi lebih tenang dan bekerja juga makin semangat,” jawab dia.
Kadis Perkim, Murni, S.H, yang juga berada di lokasi menjelaskan bahwa, rumah Mbah Dipo memang masuk dalam skema penambahan sebanyak 100 unit rumah pada Program Baperlahu alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan(APBD-P) tahun 2020.
“Terdapat tiga rumah sasaran di Desa Pangkalmas Mulya ini yang salah satunya adalah milik beliau,” kata Murni.
Selain, rumah Mbah Dipo, Bupati dan rombongan juga menyambangi dua rumah tak layak huni lainnya yang masing-masing adalah milik Sakum dan Supriyanto.(Suryadi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *