Bupati Simeulue Hadiri Pekan Transmigrasi di Terminal Kota

 238 total views

Bupati simeulue hadiri pekan transmigrasi
Di terminal kota.

Read More

Simeulue //globalinvestigasinews.com
Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH., S.Ag. M.I.Kom. bersama Ketua TP-PKK “Hj. Suryani, A.Md, Kep. juga di dampingi Sekretaris Daerah Ahmadlyah SH. bersama Ibu Erni Zahara, SH., menghadiri acara pekan Transmigrasi di lokasi terminal kota Sinabang, Jum’at (16/10/2029)

Kegiatan pekan transmigrasi yang diikuti oleh sejumlah pedagang yang menjual hasil pertanian ini, diharapkan dapat berkelanjutan, dan dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Simeulue, khususnya warga transmigrasi.
Hal ini disampaikan oleh Bupati Simeulue saat di wawancarai di lokasi.

“Bupati menambah kan, pekan transmigrasi ini merupakan cikal bakal lahirnya pasar-pasar tradisional, kegiatan hari pekan ini, juga merupakan upayah pemerintah daerah’ dalam membantu meningkatkan roda perekonomian masyarakat dalam rangka menggalakkan hasil perkebunan.

Terkait harga penjualan, pekan transmigrasi melakukan penjualan dengan harga yang relatif murah, oleh karena Itu Bupati, menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat sekitar dapat melakukan transaksi dengan pedagang terkait produk lokal yang dipasarkan.

Dengan adanya hari pekan ini, maka akan ada sebuah keinginan masyarakat yang lebih besar, disamping harga yang murah maka keinginan kita untuk mendorong dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bisa memanfaatkan lahan-lahan kosong di kabupaten Simeulue.

Di akhir paparannya Bupati simeulue mengatakan pekan transmigrasi ini diharapkan dapat berkelanjutan, dan nanti akan diupayakan hari pekan ini dilaksanakan hingga ke setiap kecamatan jika wabah covid ini sudah tidak ada, namun pola pekan Transmigrasi ini akan tetap diterapkan,dan akan berkelanjutan, tutupnya.(RD).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *