TMMD ke – 110, Mantapkan Langkah Bersama di Ĺokasi Program

 261 total views

TMMD ke – 110, Mantapkan Langkah Bersama di Ĺokasi Program.

Read More

Jember ~ Globalintivigasinews.Com – Plt.Bupati Jember, Drs.KH.A.Muqit Arief, bersama Komandan Kodim ( Dandim) 0824 Jember, Letkol lnf La Onde M Nurdin,Muspika Silo,beserta kepala Organisasi perangkat daerah (OPD) meninjau lokasi program Tentara Manunggal Membangun Desa (TTMD) ke – 110,” sabtu (17/10/2020).

Peninjauan tersebut berada berada didua desa di Kecamatan Silo,yakni di Desa Harjomulyo dan Desa Mulyarejo.langkah melihat langsung lokasi progam tersebut untuk meyakinkan pemerintah, TNI serta beberapa OPD terkait agar program itu berjalan dengan baik. 

Agar nanti saat tiba pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TTMD) ke - 110 lebih mantap dalam pelaksanaannya," tuturnya Plt Bupati saat diwawancarai sejumlah wartawan. 

Lanjut Plt Bupati Jember Drs.KH.A Muqit Arief, Peninjauan dimulai dari beberapa titik yang ada di Desa Harjomulyo sampai Desa Mulyarejo dengan menggunakan mobil jip dan motor trail.dan sepanjang Peninjauan ada beberapa titik yang betul - betul perlu di bangun, seperti jembatan menuju Desa Mulyarejo. 

Kalau tidak dibangun, warga kesulitan untuk melintas saat musim penghujan, dilokasi tersebut sudah pernah memakan korban dua mobil milik warga hanyut saat melintasi.dan ada juga rumah yang kurang layak dihuni dan mushola yang dijadikan tempat belajar mengajar yang juga butuh sentuhan renovasi," terangnya. 

Pria yang akrab disapa Kiai Muqit itu mengapresiasi masyarakat Desa Mulyarejo yang kompak. Hal itu ditujukan dengan pembangunan jalan batu dan jembatan hasil swadaya masyarakat. Dan saya berharap kekompakan ini terus dijaga sampai tiba nanti pelaksanaan TTMD ke - 110, agar masyarakat dan TNI benar-benar terasa Manunggalnya.

Komandan Kodim ( Dandim) 0824 Jember, Letkol lnf La Ode M Nurdin, juga menyampaikan TTMD ke - 110, tahun ini tepat sasaran. Ini setelah melihat situasi dan kondisi yang sangat membutuhkan bantuan pembangunan. 

Semoga nanti kalau sudah tiba saatnya pembangunan, benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, dan sinergitas antara TNI dan Masyarakat dapat terjalin," tuturnya. (Had)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *