5 Taruna AAL Kunjungi Korem 161/Wira Sakti

 226 total views

5 Taruna AAL, Kunjungi Korem 161/Wira Sakti.

KUPANG NTT,Global Investigasinews.Com
(Mustari)

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, yang dalam hal ini diwakili oleh Kasrem 161/Wira Sakti Kol Inf Jemz A. Ratu Edo menerima kunjungan 5 Taruna AAL, Senin (19/10/2020) di Loby Makorem 161/Wira Sakti.

Kunjungan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Latihan Praktek (Latek) Jalasesya Taruna AAL Angkatan ke 68 TA 2020.

“Selamat datang dan terima kasih atas kunjungannya ke Korem 161/Wira Sakti. Hal ini sebagai kehormatan bagi kami, yang mana Korem 161/Wira Sakti menjadi salah satu sasaran kunjungan Latihan Praktek Taruna AAL,” jelas Kasrem 161/Wira Sakti.

Sementara itu, pendamping Taruna AAL, Kapten Laut Elektro Agus Sri Widodo menyampaikan tujuan kunjungannya ke Korem 161/Wira Sakti.

” Terima kasih kami ucapkan kepada Korem 161/Wira Sakti yang telah menerima kami dengan baik. Di Kupang ini merupakan sasaran terakhir pelayaran kami, yang sebelumnya ke Mamuju dan Makassar. Program ini merupakan Program Pendidikan Tahunan yang dilaksanakan guna memperoleh pengalaman dan membekali mereka dalam menghadapi tugas kedepan,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kasrem 161/Wira Sakti menjelaskan situasi umum wilayah Korem 161/Wira Sakti serta tugas pokoknya.

“Wilayah Korem 161/Wira Sakti merupakan wilayah kepulauan di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Memiliki tiga tugas pokok dalam rangka mendukung Tugas Pokok Kodam IX/Udayana, yaitu Sebagai Satuan Komando Kewilayahan yang terdiri dari 14 Kodim, Sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI RDTL yang terdiri dari Sektor Timur dan Sektor Barat, dan Sebagai Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar yaitu Pulau Ndana Rote dan Pulau Batek,” jelas Kasrem 161/Wira Sakti.

Kepada 5 Taruna AAL, Kasrem 161/Wira Sakti memberikan motivasi tentang pentingnya karakter, jiwa ksatria dan kepemimpinan dalam menghadapi tugas kelak dikemudian hari.

“Kalian adalah calon pemimpin masa depan yang menjadi kebanggaan negeri ini. Untuk itu, jadikan momen ini sebagai wahana untuk lebih banyak mengetahui tentang Nusantara, khususnya Provinsi Nusa Tenggara Timur,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Kasi Pers Kasrem 161/Wira Sakti dan Kasi Log Kasrem 161/Wira Sakti juga memberikan motivasi dan memompa semangat 5 Taruna AAL ini.

Usai kegiatan diatas, dilanjutkan dengan saling tukar cindera mata dan diakhiri dengan sesi foto bersama.(penrem161ws)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *