Jemput Ke KNIA, Soekirman Tanggung Biaya Pulang TKI Yang Meninggal

 277 total views

Jemput Ke KNIA, Soekirman Tanggung Biaya Pulang TKI Yang Meninggal.

Read More

Simut Ginewstv Investigasi.com. Calon Bupati Kabupaten Serdang Bedagai dari pasangan Beriman dan Trendi, Soekirman menjemput langsung jenazah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Serdang Bedagai di Bandara Kuala Namu Internasional Airport (KNIA), Senin (19/10/2020).

“Kita jemput jenazah Herawati Boru Simbolon untuk disemayamkan kebumikan dikampung halaman nya,” cetusnya.

Ia menjelaskan, Herawati Boru Simbolon seoarang ibu rumah tangga asal Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai. Yang merantau ke Malaysia sebagai TKI. Namun mendapat kabar meninggal di Malaysia.

“Kepulangan TKI ini ke Indonesia atas bantuan partai Nasdem yang ada di Malaysia,” Ungkap Soekirman.

Masih kata dia, Herawati Boru Simbolon dikabarkan meninggal dunia di Malaysia akibat sakit. Pihak keluarga yang merasa tidak mampu sehingga minta bantuan. Atas rasa kemanusiaan dan kebersamaan maka kita membantu pengurusan kepulangan TKI tersebut dari Malaysia bekerja sama dengan partai Nasdem.

“Semua urusan surat-surat dan biaya pesawat serta pemakaman kita tanggung agar keluarga di tinggalkan tidak merasa Bebani,” katanya.

Ditempat terpisah, Ketua Komisi E DPRD Sumatera Utara dari fraksi Nasdem, Dimas Tri Aji mengatakan, mendapat kabar adanya TKI asal Kabupaten Serdang Bedagai, perwakilan partai Nasdem di Malaysia langsung kordinasi dengan kedutaan Indonesia yang ada di Malaysia untuk membantu kepulangan TKI tersebut.

“Alhamdulillah perwakilan partai Nasdem di Malaysia berhasil mengurus segala surat-surat sehingga TKI asal Kabupaten Serdang Bedagai dalam pulang untuk dimakam kan dikampung halamannya,” Ucapnya. (myn).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *