Wawancarai Kapolsek Panakkukang, Begini Aksi Danyon C Pelopor Jadi “Wartawan”

 345 total views

Wawancarai Kapolsek Panakkukang, Begini Aksi Danyon C Pelopor Jadi “Wartawan

Read More

MAKASSAR — globalinvestigasinews.co.id melalui Komandan Satbrimob batalyon C Pelopor Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan S.Sos dalam komfirmasi nya menyampaikan bahwa Di tengah bertugas pengamanan di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor, Kompol Nur Ichsan dan Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Faturrahman menunjukkan, aksi tak seperti biasa.

Benar, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan berlagak bak kameramen. Dengan menenteng kamera, kemudian menyorotkan ke Kompol Jamal Fatur Rahman, Selasa (20/10/2020).

Tanpa rasa canggung, Kompol Jamal, juga ambil posisi. Kapolsek Panakkukang tersebut langsung mengambil peran sebagai wartawan juga.

Kompol Nur Ichsan bercerita, apa yang dilakukan bersama Kompol Jamal Faturrahman merupakan aksi saling menghibur di tengah istirahat pengamanan di kantor gubernur.

“Kebetulan ada teman wartawan di sekitar lokasi, jadi saya pinjam kameranya. Kami (bersama Kompol Jamal, red) mencoba beralih peran sebagai awak media,” urai Kompol Nur Ichsan, sembari tersenyum, Selasa (20/10/2020).

Lanjut Kompol Nur Ichsan, pengamanan di Kantor Gubernur Sulsel, alhamdulillah dalam kondisi aman dan terkendali sehingga kami bisa bercengkerama dengan anggota maupun dengan rekan rekan awak media.

“Dari Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel diterjunkan 1 SSK BKO Polrestabes Makassar dan diplooting untuk pengamanan di Kantor Gubernur dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di kota Makassar sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat,” tutur Danyon yang beken dengan istilah ‘Tindizzz’.

Adapun Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis menuturkan, kehadiran personel Brimob di Kantor Gubernur Sulsel sebagai upaya untuk tetap menjaga kondusifitas kamtibmas di Sulawesi Selatan khususnya kota Makassar.

“Personel yang diterjunkan dalam pengamanan ini sudah dibekali dengan keterampilan pengamanan sehingga mereka dapat melaksanakan tugas dengan cepat dan tetap sesuai prosedur, sehingga diharapkan tidak ada pelanggaran yang terjadi, ini semua sebagai wujud dari Bhakti Brimob untuk masyarakat,” kata Muhammad Anis /// A.Kahar

Sumber : Kompol Nur Ichsan S.Sos

Komandan Satbrimob batalyon C Pelopor Polda Sulsel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *