Program Bedil Ditengah Pandemi, Penyemangat Belajar Secara Virtual

 228 total views

Program Bedil ditengah Pandemi, Penyemangat Belajar Secara Virtual.

Read More

Jambi,- ginewstvinvestigasi.com,- Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny. Dewi Zulkifli meninjau pelaksanaan program Bedil di Koramil 420-07/Sei Manau Dim 0420/Sarko. Kamis (22/10’2020)

Siswa dan Siswi yang sedang belajar melalui Program Belajar Dari Koramil (BEDIL) di Koramil 420-07/Sei Manau hari ini merasa lebih bersemangat belajarnya karena dikunjungi oleh pemakarsa program BEDIL dan sekaligus orang No 1 jajaran Korem 042/Gapu beserta Ketua Persit KCK.

Fitri Siswi Kelas XII SMAN 4 Merangin mengucapkan terima kasih kepada Pak Danrem dan Danramil yang telah mengadakan program Bedil ini, sehingga di masa pandemi ini mereka masih bisa belajar seperti di sekolah, biarpun guru yang mengajar jauh di Puskodalops Korem Jambi tapi serasa belajar di kelas karena belajar secara virtual dan dapat berinteraksi langsung dengan guru yang mengajar.

Danramil 420-07/Sei Manau Kapten Inf David W Sinaga mengatakan dengan adanya program Bedil ini, setiap harinya 15 orang pelajar SMP dan 15 orang Pelajar SMA secara bergantian belajar di Koramil, disesuaikan dengan ruangan yang ada dan kita tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Untuk diketahui program Bedil ini dilaksanakan dalam rangka membantu proses Belajar Mengajar dimasa pandemi Covid-19, banyak diantara siswa yang tidak memiliki smartphone dan banyak juga orang tua ekonominya terbatas untuk membeli kouta internet, dengan program Bedil ini anak anak tetap dapat belajar.

Setiap harinya waktu belajar dibagi dua dengan dua mata pelajaran, untuk siswa kelas IX mulai dari jam 08.00 – 08.45 pelajaran pertama dan 09.00 – 09.45 Pelajaran kedua dan untuk siswa kelas XII dari jam 10.00 – 10.45 Pelajaran pertama dan 11.00 – 11.45 Pelajaran kedua, dengan para guru secara bergantian sesuai mata pelajaran yang telah ditentukan oleh Diknas Prov Jambi.

Brigjen TNI M. Zulkifli didampingi Ny. Dewi Zulkifli mengucapkan terima kasih kepada Danramil yang telah melaksanakan program Bedil ini dengan baik, dengan segala kemampuan dan keterbatasan yang dimiliki Koramil.

Kepada para siswa dan para guru Ny. Dewi Zulkifli mengatakan harus tetap semangat dan tetap menjaga kesehatan serta harus disiplin mematuhi Protokol Kesehatan.(Mansyur)

(Penremgapu)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *