Dalam Islam, Anak adalah Titipan dari Allah SWT kepada Orang Tua yang Terpilih

  • Whatsapp

 129 total views,  1 views today

Dalam Islam, Anak adalah titipan dari Allah SWT kepada orang tua yang terpilih. Dengan demikian, anak adalah amanat dari Allah SWT yang harus dijaga, dirawat, dan dipelihara oleh para orang tua.

Read More

Oleh karena itu, para orang tua harus betul-betul memahami bagaimana cara membesarkan dan mendidik anak secara Islami, sesuai dengan yang diajarkan oleh Baginda Nabi Muhammad SAW.

Agar kelak, sang buah hati dapat tumbuh dewasa mennjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah serta selalu dalam bimbingan keimanan.

Disamping itu juga, anak-anak yang sholeh dan sholehah juga bisa menjadi kunci untuk masuk ke surganya Allah SWT. Karena, sebagaimana telah disabdakan oleh Nabi SAW, hanya anak-anak yang sholeh dan sholehah yang bisa mendokan orang tuanya ketika sudah meninggal.

Bahwa mendidik dan membesarkan anak-anak kita dengan cara terbaik adalah merupakan sebuah bentuk ibadah yang pahalanya tidak ternilai disisi Allah SWT.

Beliau juga menyarankan kepada para orang tua agar senantiasa mengikuti pengajian-pengajian dan majelis-majelis taklim untuk meningkatkan pengetahuan mereka tentang tatacara mendidik dan membesarkan anak secara Islami.

Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kepada kita ilmu pengetahuan dan pemahaman untuk bagaimana mendidik anak-anak kita sesuai dengan syariat Islam.

Mudah2an juga kita senantiasa diberikan anak-anak yang sholeh dan sholehah yang senantiasa berbakti kepada kedua orangtuanya serta beriman dan bertakwa kepada Allah dan Rasul-Nya Juga Bangsa dan Negaranya Aamin Yaa Robbal โ€˜Alamin ๐Ÿคฒ

๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿค๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *