Masyarakat Kecewa, PUSKESDES di Desa Batu Anam Kec. Rahuning Kab. Asahan Tidak Difungsikan Lagi ???

 858 total views

Masyarakat Kecewa, PUSKESDES Di Desa Batu Anam Kec. Rahuning Kab. Asahan Tidak Di Pungsikan Lagi.

Read More

Asahan @ global investigasinews.

Kecewanya masyarakat di desa Batu Anam, kecamatan Rahuning, Kabupaten Asahan SUMUT Sehubungan tidak berpungsi lagi gedung PUSKESDES di desa mereka. Pelayanan Kesehatan untuk masyarakat miskin seperti ini tidak ada lagi pak. Kami tidak bisa bayar untuk iuran BPJS mandiri dan untuk BPJS pemerintah pun kami tidak terdaftar. Selama ini kami merasa bersyukur kali dengan di bukanya PUSKESDES di desa kami. Namun sangat kami sesalkan entah apa penyebabnya sehingga PUSKESDES di desa kami ini sekarang di tutup. Demikian keluhan masyarakat dari desa batu anam kecamatan Rahuning kabupaten Asahan kepada awak media global investigasinews pada hari rabu tanggal 21 oktober 2020 pukul 09.45 wib di desa Batu anam.

Menyikapi adanya keluhan masyarakat tentang PUSKESDES Yang tidak di pungsikan lagi. Akhirnya awak media global investigasinews mencari tahu kebenaranya. Esok harinya kamis, tanggal 22 oktober 2020 pukul 07.00 wib awak media sudah berangkat dari kota kisaran menuju kembali ke desa Batu anam Guna mencari kebenaranya. Sampai di desa Batu Anam pukul 08.30 wib. Dan langsung mencari informasi tentang letak PUSKESDES Yang di maksud. Akhirnya awak media menemukan letak PUSKESDES desa Batu anam dan segera mengambil dokumentasi gambar PUSKESDES tersebut pada pukul 10.00 wib. Posisi letak PUSKESDESdan berada di dusun 1 dan tidak jauh dari kantor kepala desa. Dan mendapati bangunan Yang permanent tersebut, awak media global investigasinews sempat berpikir jika bangunan Yang telah menggunakan uang negara ini tentunya lumayan besar jumlahnya. Namun sangat di sayangkan saat ini bangunan tersebut seperti tidak bertuan.

Selanjutnya awak media global investigasinews mencoba menghubungi pihak dinas kesehatan kabupaten asahan untuk mendapatkan jawaban kenapa PUSKESDES di desa Batu anam kecamatan Rahuning tidak di pungsikan lagi. Namun sangat di sayangkan. Mengingat jam sudah lewat tengah hari mungkin, itu makanya saat awak media masuk ke kantor dinas kesehatan kabupaten asahan. Awak media tidak bisa ketemu dengan kepala dinas kesehatan maupun orang Yang bisa memberi penjelasan untuk hal tersebut. Maka sangat di sayangkan, Sampai dengan berita ini naik belum ada penjelasan resmi dari pihak pemkab Asahan khususnya dari dinas kesehatan terkait hal tersebut.

Masyarakat desa batu anam kecamatan Rahuning Kabupaten Asahan sangat berharap supaya bisa di aktif kan kembali PUSKESDES di desa mereka. Karena dengan adanya PUSKESDES tersebut masyarakat miskin Yang ada di desa batu Batu anam sangat terbantu.

Supri agus @ global investigasinews.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *