Setiap KK Dikenakan Biaya Rp. 30.000/Bulan Namun “Pamsimas Sudah Satu Tahun Katanya Macet” !!!

 324 total views

Globalinvestigasinews.com – Sarolangun, Jambi, 27/10/2020 – Berawal keluhan masyarakat setempat yang masih banyak membutuhkan saluran Air bersih, program Pamsimas dipertanyakan masyarakat, kerena dalam 1 tahun lebih sudah tidak berfungsi.

Read More

Guna memastikan keluhan masyarakat Dusun Sumber Waras Desa Mentawak Ulu Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun Media Cetak & Online globalinvestigasinews.com sempat konfimasi.

Menurut narasumber yang tidak mau disebut namanya ,”iya pak,disini masih banyak warga yang membutukan air bersih, karena jangkauan untuk mengambil air bersih jauh, pada waktu itu sudah dibangun Pamsimas untuk penyaluran air bersih, warga setempat sudah berterima kasih dan warga sudah menjalankan kewajiban Iuran, Namun dalam 1 tahun ini sudah tidak ada Iuran karena Pamsimas Macet, tidak tahu kenapa tiba tiba tidak difungsikan lagi,”ujarnya

Menurut sumber yang berbeda, Pamsimas mangrak disebabkan mesin rusak ,tapi kenapa tidak di perbaiki padahal setiap Kepala Keluarga dikenakan biaya 30.000 setiap bulan, dirinya sudah sering mempertanyakan Kepada Pengelolaan Pamsimas namun tak ada respon sama sekali.

Bukan hanya satu dua orang yang bertanya namun tak menghiraukan hingga terjadi Kemacetan Air sampai 1 tahun lebih lamanya.

Jika memang tidak ada tindakan untuk memperbaiki lantas untuk apa biaya yang kami bayar 30.000 setiap bulanya ???

Media ini juga sempat konfirmasi kepada pengelolah Pamsimas,”saya, masih belum sempat memikirkan itu karena saya masih banyak aktifitas lain dan untuk memperbaiki Mesin anggaranya tidak ada, tapi saya akan rapatkan masalah ini dengan warga yang sudah tersalurkan,” tegasnya

Lantas bagaimana tanggung jawab pengelola bila tidak memikirkan rusaknya mesin Pamsimas ??
Dan apakah anggaran untuk perawatan Pamsimas itu sendiri tidak ada bantuan dari pemerintah !?

Bersambung ke edisi berikutnya

(Kartoyo)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *