Site icon GLOBALINVESTIGASINEWS

Sulpani SE : “Pemuda Sangat Penting dan Harus Berkarya Dalam Kemajuan Bangsa”

 441 total views

SULPANI. SE. Pemuda Sangat Penting Dan Harus Berkarya Dalam Kemajuan Bangsa.

Tanjabtimur-GlobalInvestigasinews.com.2020/10/27.
Para pendiri bangsa merumuskan cita-cita besar yang dikenal dengan Sumpah Pemuda, yaitu Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah Indonesia. Kami putra dan putri Indonesia mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia. Kami putra dan putri Indonesia menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

“Sudah saatnya kita sebagai generasi muda bergerak, dan berkontribusi untuk mewujudkan bangsa yang adil dan makmur,” ujar Ketua BM PAN Kabupaten Tanjung Jabung Timur.Sulpani. SE.

Sulpani menjelaskan Kalau bicara tentang pemuda, dirinya selalu teringat dengan perkataan Bung Karno ‘Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia’.

“Hal ini menyiratkan makna jika para pemuda adalah manusia yang enerjik, aktif dan memiliki semangat serta daya juang yang luar biasa. Artinya pemuda begitu penting dalam membangun bangsa. Untuk itu kita sebagai pemuda Indonesia, khususnya pemuda kabupaten Tanjab Timur , mari lakukan peran kita sebagai pemuda dengan baik, yaitu sebagai center dari kemajuan bangsa,” ujar ketua Barisan Muda Partai PAN Kabupaten Tanjab Timur.

Sulpani menegaskan pemuda harus menjadi pelopor pembaharuan disegala bidang, mengadakan pergerakan dan perubahan-perubahan dalam bermasyarakat ke arah yang lebih baik.

“Tentunya dengan mengembangkan potensi yang ada, produktif, kreatif, dan kompetitif, serta religius pastinya dan yang paling penting mempunyai semangat juang, tidak patah semangat dan putus asa, karena kita masih berperang setidaknya perang melawan kebodohan, kemiskinan dan krisis moral,” tambahnya.

Kemudian bertepatan dengan hari sumpah pemuda ini, dirinya mengucapkan terima kasih kepada para pemuda pendiri bangsa berkat sumpah mu ibu Pertiwi bangkit dari mati suri laksana kobaran api semangat nan menggebu bak bunga tumbuh kembali dari kelayuannya.

“Terima kasih pemuda percayalah, nanti estafet ini akan ku sambut dan tertanam kuat untuk ku perjuangkan demi ibu Pertiwi. Selamat memperingati hari sumpah pemuda,”ucapnya.(T111k).