“GMKI CABANG WAINGAPU MELAKSANAKAN DISKUSI MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA, DENGAN TEMA PEMUDA YANG HANDAL DALAM MENJAGA NKRI”

 519 total views

“GMKI CABANG WAINGAPU MELAKSANAKAN DISKUSI MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA, DENGAN TEMA PEMUDA YANG HANDAL DALAM MENJAGA NKRI”

Read More

SUMBA TIMUR,Global Investigasinews.Com
(Mustari)

*Rabu, 28 Oktober 2020 bertempat di Student Center GMKI Cabang Waingapu sekitar pukul 15.00 Wita, Dalam rangka memeriahkan hari sumpah pemuda, GMKI Cabang Waingapu melaksanakan diskusi dengan Senior sekaligus Dosen Hukum Universitas Kristen Wira Wacana Sumba Umbu Pajaru Lombu,SH.MH., dengan tema Pemuda Yang Handal Dalam Menjaga NKRI.Dalam diskusi tersebut hadir Ketua Cabang serta jajarannya dan Anggota dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada.

Dalam diskusi tersebut Pak Umbu dalam penyampaiannya dalam forum diskusi tersebut mengatakan “Pemuda adalah pondasi dan ujung tombak dalam menjaga dan merajut NKRI, Pemuda harus memiliki Prinsip dan berani mengambil resiko seperti yang sudah digaungkan dalam Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928, tantangan pemuda dulu berbeda dengan saat ini. Saat ini pemuda diperhadapkan dengan penjajahan yang dalam diri sendiri.”

Diskusi tersebut juga ada beberapa penyampaian dari Anggota dan juga Ketua cabang, Seperti yang di sampaikan oleh Bung Jhon K. Ndula “bahwa pemuda harus memiliki aksi nyata yang konkrit sebagai agen perubahan, bukan berdiam diri dalam hal pembangunan daerah.”tandasnya. Dalam diskusi tersebut Kabid Aksi dan Partisipasi GMKI Waingapu selaku pemandu diskusi lebih memperjelas lagi soal pemuda itu sendiri.

Ketua Cabang Bung Diki Warandoi,SE juga menyampaikan “bahwa Pemuda saat harus sepakat untuk membangun daerah bukan berdiam diri, kalau hanya diam buat apa kita belajar hari kalau juga yang kita belajar itu untuk kepentingan membangun”tandasnya.

Tema yang diambil untuk memeriahkan hari sumpah pemuda ini adalah dimana ada beberapa hal penting yang di hadapi oleh pemuda saat ini, pasifnya pemuda dalam melihat dan merajut serta membangun dan menjaga NKRI untuk tetap damai.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *