Hari Ke-4 Operasi Zebra, Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai Gelar Sosialisasi dan Bagi Masker

 341 total views

Hari Ke-4 Operasi Zebra, Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai Gelar Sosialisasi dan Bagi Masker

Read More

Kasatlantas Sinjai —globalinvestigasinews.co.id melalui Humas Polres sinjai Aipda Syahruddin Ali pada Kamis 29 Okteber 2020 Dalam komfirmasi nya bahwa Memasuki hari Ke-4 (empat) Operasi zebra 2020, Kasat Lantas Polres Sinjai Akp H. Abd. Rahim, SE.,MM pimpin sosialisasi dan pembagian masker gratis kepada pengendara dalam rangka cegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan diawali dengan sosialisasi bertempat dilapangan nasional (Lapnas), Kelurahan Biringere, dilanjutkan pembagian masker gratis di depan Pos Lantas, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Kasat Lantas Polres Sinjai Akp H. Abd. Rahim, SE.,MM mengatakan bahwa Operasi Zebra tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana tahun lalu kegiatan Operasi Zebra fokus pada pencegahan dan penindakan pelanggaran lalu lintas, tetapi tahun ini difokuskan pada kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Pada Operasi Zebra tahun ini juga dilaksanakan kegiatan pencegahan dengan menghimbau setiap pengendara untuk menggunakan masker,” Ujarnya.

“Kegiatan kita laksanakan sifatnya lebih ke memberikan himbauan kepada pengendara kendaraan bermotor untuk mematuhi Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19 yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” Sambungnya.

Selain memberikan himbauan kali ini dilakukan pula pembagian masker gratis terhadap pengguna jalan yang ditemukan tidak memakai masker,” jelasnya.

“Sehingga disamping pelaksanaan Ops Zebra 2020 juga kita tetap memberikan edukasi terhadap masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.” Tuturnya.

Akp H.Abd. Rahim,SE.MM berharap semoga warga masyarakat khususnya diKabupaten Sinjai, dapat mematuhi aturan Lalu lintas sesuai undang-undang agar tercipta Kamseltibcar Lantas yang aman sesuai dengan harapan. Serta mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. [email protected]

Sumber : Humas Polres sinjai

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *