Hati – Hati.. !!! Jalan Menuju Desa Trinsing Putus

 325 total views

Hati-Hati..!!! Jalan Menuju Desa Trinsing Putus.

Read More

Muara Teweh GI News – Jalan poros dari Muara Teweh menuju desa Trinsing Putus, tepatnya sekitar 100 meter dari simpang menuju trahean kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara Kalteng.

Dihubungi media lintasborneonews.com Kades Terinsing Herimansupandi membenarkan kerusakan jalan tersebut.
“Benar bang kerusakan jalan tersebut sudah berlangsung kurang lebih Empat hari yang lalu”, ujarnya membalas pesan WA yang dikirim. Kamis (29/10/2020).

Adapun penyebab lonsornya jalan menuju Desa wisata tersebut diduga akibat curah hujan yang tinggi menguyur Daerah Kabupaten Barito Utara dalam beberapa terakhir ini sehingga membuat gorong-gorong putus.

Akibat kerusakan jalan ini membuat akses ke Desa Terinsing dan ke tempat wisata Dam Terinsing tidak dapat di lewati kendaraan roda empat.

“Untuk saat ini kendaraan roda empat tidak dapat lewat sama sekali, sementara untuk roda dua masih bisa cuma harus extra hati-hati, selain itu saya berpesan agar pengguna jalan yang mau melakukan perjalan ke Desa ini untuk berhati-hati”, tambah sang Kades.

Selanjutnya sang Kades berharap agar Pemda Barito Utara khususnya Dinas PUPR untuk segera mperbaiki jalan tersebut.

“Saya berharap agar Pemda Barito Utara melalui Dinas terkait untuk segera memperbaiki akses jalan menuju ke Desa ini, karena jalan ini juga merupakan jalan warga menuju ketempat pariwisata yang ada di Desa Trinsing ini”, pungkasnya. (Bbg)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *