Mahasiswa UIN Ar-Raniry Bahas Semangat Kepemudaan Bersama Kadispora Banda Aceh

 453 total views

Mahasiswa UIN Ar-Raniry Bahas Semangat Kepemudaan Bersama Kadispora Banda Aceh

Read More

Podcast bersama Mahasiswa UIN, Kadispora Banda Aceh Sebut Olahraga Sangat Penting

BANDA ACEH – Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry yang bekerjasama dengan Persatuan Generasi Aceh (PERSIA) mengadakan kegiatan Podcast seri ke-11 dalam rangka refleksi Hari Sumpah Pemuda dengan tema “Peran Pemuda dalam Memajukan Indonesia Melalui Olahraga” dan mengundang Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Banda Aceh sebagai narasumber, Kamis (29/10/2020).

“Peran pemuda sangat penting dalam memajukan olahraga, jangan patah semangat dan terus berjuang demi masa depan Indonesia melalui prestasi-prestasi yang dimiliki. Olahraga selain bisa memberikan kebanggaan kepada negara, juga memberikan keuntungan kepada diri sendiri, yaitu membuat kita sehat meskipun sudah tua nanti. Manfaat olahraga akan kita rasakan jika kita rutin melakukan, ini sangatlah penting serta jangan lupa jaga pola makan yang teratur dan sehat”, ujar Kadispora Banda Aceh, Teuku Syahluna Polem, S.Sos.

Kemudian, Koordinator Kegiatan Podcast juga menyatakan bahwa pihaknya sengaja mengadakan kegiatan ini sebagai upaya refleksi semangat Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun, yang dimana menurut pihak pelaksana, olahraga merupakan salah satu sektor yang penting dalam memajukan Indonesia.

“Podcast yang diadakan secara online ini merupakan upaya untuk memutus penyebaran Covid-19 serta upaya refleksi semangat sumpah pemuda yang ke-92 tahun. Kami berharap diskusi terkait olahraga ini bisa bermanfaat, karena olahraga merupakan salah satu sektor yang penting dan bisa dilakukan oleh semua kalangan khususnya pemuda dalam memajukan Indonesia melalui prestasi olahraga yang mereka geluti”, ujar Koordinator Kegiatan Musliadi yang sedang menempuh studi di jurusan Sosiologi Agama UIN Ar-Raniry.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *