DANDIM 1601/ST : NETRALITAS TNI HARGA MATI DALAM PILKADA 2020

 573 total views

DANDIM 1601/ST:NETRALITAS TNI HARGA MATI DALAM PILKADA 2020

Read More

SUMBA TIMUR,Global Investigasinews.Com
(Mustari)

Di temui media Ginews Tv.Com di kantornya, Dandim 1601/ST Lerkol Dr.Czi Dwi Joko Siswanto,S.E.M.I.Pol jelaskan,bahwa pengamanan pilkada di Sumba Timur sejauh ini dapat dilaksanakan dengan baik,sesuai Perpang TNI dan Surat Telegram Kasad bahwa TNI harus menjaga netralitasnya.

Kami bertugas sesuai dengan SOP yang telah diatur dalam buku saku Netralitas prajurit,sehingga langkah yang diambil apabila ada pihak-pihaj yang berupaya memojokkan dalam pengamanan harus sesuai dengan SOP.

Isu yang beredar memojokkan TNI,saya kira tidak berdasar dan itu hanya dari pihak yang ingin memecah kesolidan dan kekompakan saja,”ujar Dandim

Tak hanya itu,Dandim instruksi juga Penekanan kepada prajurit/PNS di jajarannya untuk tetap menjunjung tinggi netralitas TNI dalam Pilkada serta mengantisipasi gejolak sosial yang mungkin timbul di wilayah Sumba Timur.

Guna menjaga netralitas TNI tersebut,Dandim 1601/ST menekankan kepada para satuan jajaran di bawahnya untuk tidak terpengaruh dalam kegiatan politik praktis dan memberikan penekanan.”setiap prajurit TNI baik selaku perorangan maupun atas nama institusi tidak memberikan bantuan dalam bentuk apapun kepada peserta Pilkada, baik Parpol atau perseorangan.

“Tidak melakukan tindakan dan/atau pernyataan apapun yang bersifat mempengaruhi keputusan KPU atau KPUD dan/atau Panwaslu atau Panwasda.Tidak memberikan komentar, penilaian dan mendiskusikan apapun terhadap identitas maupun kualitas salah satu Parpol atau perseorangan peserta Pilukada.

“Setiap prajurit baik perorangan maupun institusi wajib untuk selalu mewaspadai setiap perkembangan situasi di lingkungannya, serta melaksanakan temu cepat dan lapor cepat secara hirarkis apabila ada kejadian atau kegiatan yang berindikasi mengarah kepada menghambat, mengganggu atau menggagalkan Pilkada,”tegas Dandim

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *