Di Tahun 1920-an, Ditengah Kesibukan Kuliah di Sekolah Kedokteran, STOVIA Rechtshoogeschool te Batavia atau Sekolah Tinggi Hukum, dan Sekolah-sekolah lainnya di Batavia, Mahasiswa Melakukan Pergerakan

 366 total views

kebumen.
Di tahun 1920-an, di tengah kesibukan kuliah di sekolah kedokteran, STOVIA Rechtshoogeschool te Batavia atau Sekolah Tinggi Hukum, dan sekolah-sekolah lainnya di Batavia (Jakarta), mahasiswa melakukan pergerakan.

Read More

Mereka melakukan berbagai kegiatan seperti Kongres I Pemuda pada tahun 1926 dan Kongres II Pemuda pada tahun 1928.

Dari peristiwa Kongres II Pemuda menghasilkan keputusan Sumpah Pemuda. Keputusan ini menjadi monumental dan diperingati setiap tahun oleh bangsa Indonesia.

Peringatan dilakukan sebab pada peristiwa itu ada pesan persatuan dan cita-cita kebangsaan Indonesia.

Menanggapi sejarah yang ada, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat menjadi moderator dalam acara live youtube ‘Dopokan Nyamleng’ mengajak Pemuda di Kabupaten Kebumen untuk melanjutkan semangat sumpah pemuda dan menjadi generasi yang anti narkoba dan anti anarkis, Kamis (29/10/2020).

“Dalam peringatan hari sumpah pemuda ini kami mengajak para pemuda di kebumen untuk menjadi generasi pemuda yang anti narkoba dan anti tindakan anarkis,” ujar Kapolres.

“Teruskan semangat sumpah pemuda dengan karya-karya dan tindakan yang positif untuk memajukan kabupaten kebumen,” imbuhnya.

Selain dopokan, Kapolres kebumen juga perfom bersama Band dari Polres Kebumen “Kondusif Band”.

Acara dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dan disaksikan dari rumah masing-masing melalui live youtube.

Selain itu Kapolres juga berpesan dalam masa pandemi ini kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *