MARAKNYA PENCURIAN HEWAN DI LEWA SUMBA TIMUR DAN KABUPATEN LAINNYA DI PULAU SUMBA, MASYARAKAT MINTA APARAT KEPOLISIAN TINDAK TEGAS PARA PELAKU

 2,565 total views

MARAKNYA PENCURIAN HEWAN DI LEWA SUMBA TIMUR DAN KABUPATEN LAINNYA DI PULAU SUMBA,MASYARAKAT MINTA APARAT KEPOLISIAN TINDAK TEGAS PARA PELAKU

Read More

LEWA SUMTIM,Global Investigasinews.Com
(Ms)

“Melalui whatsapp pribadi korban pencurian hewan, Bpk Matius Remi Jawa(PENGACARA) asal Kondamara Lewa Sumba Timur mengutuk para pelaku pencurian hewan yang sering meresahkan masyarakat Lewa pada umumnya.

Kepolisian Sektor Lewa setelah mendapat laporan tersebut melakukan perburuan terhadap para pelaku kejahatan dan berhasil menangkap (4) empat orang dari sekian pelaku yg msh dicari dan diburu. Ini semua berkat kerjasama dengan masyrkat setempat untuk memperoleh informasi terkait keberdaan para pelaku kejahatan. Para pelaku kejahatan yang smentara berada di mapolsek lewa diketahui berasal dari Lewa dan Sumba Barat.

Harapan kami masyarakat Lewa Sumba Timur, dengan ditangkapnya para pelaku pencurian hewan, agar Polri terus mengejar pelaku lain yang blm ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Diketahui beberapa hewan yg ditangkap agr penyidik dpt memproses lbh lanjut hingga ke penyidikan dengan mendokumentasikan serta menitipkan kembali kpd kami sebagai pemilik hewan untuk kami rawat kembali dan dapat kami hadirkan sbg barang bukti setelah sudah dipengadilan.

Dan kami memohon kepada Polri Tni dan Pemerintah spy nomor-nomor HP penting disebarkan kepada masyarakt agr sewaktu-waktu kami dapat menghubungi bila ada informasi, indikasi terjadinya tindak pidana dilingkungan masyarakat.

Kmi teringat bahwa program Gubernur NTT, apabila pelaku di tangkap dipenjarakan saja di Nusa Kambangan,tujuannya adalah untuk memberikan efek jerah bagi pelaku pencurian hewan.Kami minta kepada pihak keamanan agar yang masih DPO segera di tangkap agar tidak meresahkan masyarakat, Lewa”tegasnya

Lanjut beliau,Memang selama ini semenjak dilakukan operasi padang tahun lalu oleh tim dari Polda NTT sudah menurun masalah pencurian hanya satu-satu aja,tetapi sekarang mulai merajalela lagi di Lewa yang sering meresahkan masyarakat hingga ke kabupaten-kabupaten lain di Pulau Sumba.

Sesuai program Pemerintah Propinsi bekerjasama dengan instanti pusat Supaya para pencuri ternak di Pulau Sumba dan termasuk pembunuhan jangan di penjarakan di Sumba,penjarakan saja diluar Sumba supaya ada efek jerah.Sehingga oknum-oknum tersebut bisa berubah ke jalan yang benar untuk bersama-bersama membangun Sumba menuju Sejahtera,ucap Matus Remi Jawa menutup perbincangan dengan Global.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *