Anggota Polres Loteng Berhasil Meringkus Dua Pelaku Curas Asal Desa Beleka Saat Beraksi di Desa Batunyala

 477 total views

Anggota Polres Loteng Berhasil Meringkus Dua Pelaku Curas Asal Desa Beleka Saat Beraksi di Desa Batunyala.

Read More

Praya-NTB globalinvestigasinews.com 19-11-2020 Anggota Jajaran Polres Loteng berhasil meringkus Dua orang terduga pencurian dengan kekerasan ketika hendak menjalankan aksinya di wilayah Desa Batunyala Kec. Praya Tengah Kab. Loteng (18-11-2020)

Kedua Pelaku itu ditangkap Rabu, 18 November  2020 sekitar pukul 18.00 wita karena diduga telah melakukan Pencurian dengan kekerasan di Simpang 3 Batunyala Desa Batunyala Jec Praya Tengah terang AKP İ Putu Agus İndra Permana

İdentitas kedua terduga pelaku yang ditangkap yakni

  1. AAS alias Andika 17 tahun , alamat Dsn Lebe sane Desa Beleke Kec Praya Timur Kab Loteng Dan
  2. R Alias Oboh , 22 Tahun, alamat Dusun Lebe Sane Desa Beleke Kec Praya Timur Kab Loteng

Sedangkan Korbannya yakni Suci Ramadani , perempuan,  13 Tahun, Islam,  Pelajar Alamat Dsn. Buntereng desa kawo kec pujut Kab. Loteng.  Ungkap AKP İ Putu Agus

Dimana pada hari Rabu  tanggal 18 November  2020 sekitar jam 17.30  Wita  korban bersama saksi Maya Nurma Zahir  , 13 THN, Islam, pelajar , alamat Dusun Bun Tereng desa Kawo Kec Pujut pulang dari sekolahnya.

Selanjutnya  sesampai di simpang 3 Batunyala pelaku mengambil HP korban yang di taruh di laci ( bok kecil sepeda motor ) sepeda motor miliknya. Melihat HP nya di ambil oleh pelaku korban laku berteriak keras keras maling… Maling …maling…..

Kemudian kedua pelaku melarikan diri dengan sepeda motornya ke arah timur. Melihat pelaku melarikan diri itu selanjutkan korban mengejar pelaku bersama masyarakat sekitarnya. Sesampainya di simpang 3 Sanggeng pelaku   belok kiri  ke arah Desa Kelebuh. Sesampainya korban di depan kantor desa Kelebuh korban tidak bisa mengendalikan sepeda motornya sehingga terjatuh sendiri. Dan lalu pelaku tetap lari ke arah Utara ( jalan raya desa kelebuh – desa persiapan Lelong ). Karena pelaku mendengar telah di hadang di simpang 3 Lelong kemudian pelaku balik lagi ke arah selatan ( arah desa kelebuh lokasi korban jatuh ). Dan pelaku melihat sudah banyak masyarakat yang mengepung dan melihat mobil patroli. Dan pelaku menabrak mobil patroli Polsek lalu pelaku terjatuh dari atas sepeda motornya.

Selanjutnya pelaku ( AAS akias ANDIKA ) berhasil diamankan oleh pihak Kepolisian namun pelaku R Als Oboh sempat berusaha melarikan diri dan di kejar oleh masyarakat sehingga akibatnya pelaku R Als OBOH dihakimi oleh massa . Selanjutnya di lakukan evakuasi terhadap pelaku R Als OBOH dan dibawa ke RSUD Praya untuk penanganan Medis.

Atas kejadian tersebut korban kehilangan satu buah HP merk Xiaomi infinix  dan korban (SUCIRAMADANI) mengalami luka pada bagian dagu ( dijahit ) bagian lutut dan bagian kaki , sedangkan saksi MAYA NURMA ZAHIR  mengalami luka pada bagian kaki dan tangannya.
Dan korban juga menderita kerugian sejitar Rp 2.000.000 ( dua juta rupiah )

Selanjutnyan pihak Kepolisian mengamankan para pelaku AAS alias Andika ke Mapolres Loteng dan mengevakuasi pelaku R Als Oboh dari amukan massa dan dibawa ke RSUD Praya.

Sementara ini pelaku belum bisa di mintai keterangannya karena masih sakit dan lemas. Dan melakukan pengembangan terhadap TKP lainnya yang sementara ini menurut ket. Pelaku AAS alias ANDIKA sudah sering melakukan aksinya di beberapa TKP berbeda. Jelas AKP İ Putu Agus (mst)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *