Inginkan Jalan Lingkar antar RT, Warga Bersama TNI Bangun Jalan PKT

 296 total views

Inginkan Jalan Lingkar antar RT, Warga Bersama TNI Bangun Jalan PKT

Read More

PURBALINGGA-Akses jalan adalah hal utama yang diperlukan dalam menunjang aktifitas sehari-hari, hal ini juga dirasakan oleh warga RT 08/RW 03 Kadus 1 Desa Sangkanayu, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga yang menginginkan adanya jalan lingkar untuk mempermudah jalur transportasi di dusun.

Adanya keinginan warga tersebut, Koramil 10/Mrebet bersama Pemerintah Desa Sangkanayu dan masyarakat berusaha mewujudkan keinginan membangun jalan yang dibiayai melalui dana PKT (Program Padat Karya), (18/11/2020).

Dengan bergotong royong bersama antara TNI dengan masyarakat terwujudlah jalan dengan volume 150 M X 3 M.

Diungkapkan oleh Kasi PMD Kecamatan Mrebet yang turut hadir dalam kegiatan ini bahwa,” ada dana desa yang apabila memang masih tersisa dapat digunakan untuk program padat karya sebagai upaya untuk menunjang kelancaran roda ekonomi masyarakat dan mengurangi angka pengangguran di desa,” tuturnya.

Di tempat yang sama disela-sela melaksanakan kerja bhakti membantu masyarakat Desa Sangkanayu, Pelda Dinar Catur dari Koramil 10/Mrebet menuturkan,” pada dasarnya untuk hal positif membantu masyarakat mewujudkan kesejahteraan bersama di masyarakat, kami dari pihak Koramil siap membantu,” tuturnya.

(Pendim 0702/Purbalingga)(M.Sulton Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *