Satu Warga Desa Gemuruh Meninggal Dimakamkan dengan Prosedur Covid-19

 264 total views

Satu Warga Desa Gemuruh Meninggal Dimakamkan dengan Prosedur Covid-19

Read More

PURBALINGGA–Pasien dengan status diduga Covid-19 meninggal dunia dan dimakamkan sesuai dengan prosedur pemakaman jenazah Covid-19 untuk mengantisipasi penyebarannya karena hasil Test Swab belum keluar.

Kaposramil Padamara Peltu M Yamroni dan Babinsa Serka Totok Rusmiyanto menghadiri pemakaman St (69) warga Desa Gemuruh RT 02 RW 05. Pelaksanaan pemakaman di TPU Desa Gemuruh, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga, (17/11/2020).

Almarhum St (69) pada hari Senin 15/11/2020 berobat di RS Siaga Medika dengan keluhan sakit Typus dan disarankan untuk opnam oleh pihak RS serta di laksanakan Test Swab. Tetapi pada hari Selasa tanggal 16/11/2020 pukul 20.00 WIB pasien di nyatakan meninggal dunia oleh Dokter RS Siaga Medika.

“Almarhum mempunyai riwayat penyakit Typus tetapi pihak RS tetap melaksanakan Test Swab karena ada gejala seperti panas dan sesak nafas. Tetapi pasien meninggal sebelum hasil Test Swabnya keluar,” kata Danposramil

Selain itu, ia meminta kepada warga masyarakat untuk tidak berfikiran macam-macam mengenai almarhum, sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang bikin resah masyarakat.

“Tentunya kita masih menunggu hasil Test Swabnya, yang terpenting selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Adapun keterangan dari pihak keluarga menerima dengan ikhlas atas kepergian Almarhum, Almarhum akan dimakamkan secara prosedur pemakaman jenazah Covid-19 di TPU Desa Gemuruh, ungkap salah satu keluarga Almarhum.

(Pendim 0702/Purbalingga)(M.Sulton Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *