Kades Cikaratuan Bantah Dirinya Dianggap Memperkaya Diri, Maman : Selaku PD, “Pengerjaan Lapen Sudah Sesuai Prosedur”

 815 total views

Lebak GI news, Adanya pekerjaan jalan berupa lapen di Desa Cikaratuan kecamatan Cigeumblong kabupaten Lebak prov.banten di soal oleh salah satu media online, kami dari GI news dan rekan rekan melakukan investigasi dan klaripikasi kepada kades cikaratuan.saat di kompirmasi , Oji kepala desa Cikaratuan mengatakan bahwa terkait adanya pemberitaan yang seolah olah menyudutkan dirinya di salah satu media online, bahwa dirinya dituduh memperkaya diri ,walaupun sipatnya baru dugaan.

Read More

Menurut Oji bahwa pengerjaan lapen yang ada di kampung Cibadak dengan Volume : panjang 850 M , lebar 2,5 M. Anggaran 300 JT, itu yang ada di RAB, tetapi dalam pelaksanaanya kami kerjakan sampai 1000 M.dalam pengerjaan nya melibatkan masyarakat, TPK, PD dan PLD, dan perlu di ketahui dalam pekerjaan lapen ini tidak semua orang bisa , dalam hal ini harus ada orang yang ahli.oleh sebab itu, hal ini di serahkan kepada TPK dengan meminta petunjuk dan arahan dari pendamping Desa ,dan PLD . Supaya pekerjaan ini bisa di atasi. Saya tidak merasa di memborongkan pekerjaan kepada pihak ke tiga, yang ada saya meminta kepada suplayer supaya memberikan matrial secukupnya.dan perlu di ketahui anggaran yang telah cair baru 20% , dari mana mau memperkaya diri sendiri ke matrial aja ngutang alias blm di bayar. Sementara itu kami dari GI new mengkompirmasi Maman Selaku pendamping Desa Via TLP. Menurut Maman pekerjaan lapen yang ada di Desa Cikaratuan sudah sesuai prosedur, karena sudah melalui tahapan tahapan dari mulai lelang matrial dan pengerjaan.Maman menambahkan dalah hal volume sudah sesuai bahkan lebih , yang harusnya 850 M , ini di kerjakan 1000 M dengan lebar 2, 5 M
.dalam pelaksanaan nya bukan di borongkan tapi di lelang , dalam hal ini TPK belanja kepada suplayer pemenang lelang, yaitu pa haji saripul, bukan ber arti pekerjaan nya di borongkan. Adapun mengenai kwalitas dan kwantitas hasil pekerjaan itu bagian tehnik . Kalaupun ada pekerjaan yang di anggap kurang bagus itu bisa di perbaiki karena anggarannya juga blm Turun semua, di kesempatan lain saat dikompirmasi, pa haji saripul selaku suplayer membenarkan bahwa dirinya sebatas mengirim matrial saja. ( Wawan Gunawan Kabiro Lebak)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *