Laskar NTB Menggedor Kantor FİF Praya Diduga Telah “Mengitimidasi Para Debitur” ?!

 1,399 total views

Laskar NTB Menggedor Kantor FİF Praya Diduga Telah Mengitimidasi Para Debitur.

Read More

Praya-NTB globalinvestigasinews.com 20-11-2020 Ratusan Anggota Laskar NTB dibawah Nakhoda M. Agus beramai ramai mendatangi kantor FİF Praya. Kedatangannya guna meminta kepada FİF Praya agar menghentikan cara cara premanisme dan mengintimidasi para debiturnya.

Lalu İkro dalam orasinya mengatakan di era pandemi saat ini keadaan ekonomi dari tingkat nasional, regional sampai dengan tingkat rumah tangga mengalami resesi apalagi pa da setiap kuartal mengalami kontraksi. Dari kilas gambaran tersebut tentu nya sektor – sektor mengalami pendapatan yang menurun secara signifikan, namun yang paling terdampak adalah masyarakat menengah kebawah mulai dari dirumahkan, di-PHK atau kehilangan pekerjaan nya.

Atas dasar ekonomi-sosiologis tersebut keadaan masyarakat yang ada di Praya saat ini tergerus dengan pelemahan ekonomi tersebut namun PT. Federal International Finance (FIF) terus gencar menagih dan mengejar para Debitur. Terlebih tindakan yang kerap dilakukan oleh para Debt collector yang nakal dan arogan telah membuat masyarakatenjadi resah . Oleh karenanya Untuk menyikapi hal tersebut kami dari Lembaga Advokasi Kerakyatan Nusa Tenggara Barat (LASKAR NTB) menuntut kepada FİF Praya untuk menghentikan segala bentuk intimidasi kepada para Debiturnya.

Dalam aksinya LASKAR NTB menyampaikan beberapa tuntutan diantaranya:

  1. Hentikan segala bentuk intimidasi dan pengkerdilan terhadap debitur.
  2. Meminta KAPOLRES menindak tegas debkolektor FIF Cabang Praya.
  3. Hentikan tuduhan – tuduhan pidana atas alasan pidana terhadap hak – hak debitur.
  4. Cabut izin operasional FIF paling lambat 2×24 jam setelah Aksi ini.

“FİF diduga seperti maling atau rampok, merampas motor, mobil debitur di tengah jalan tanpa ada rasa perikemanusian, cetus orator

Dalam aksi damai itu para aksi diterima langsung oleh Pimpinan FİF Praya Pak Eko dan mengatakan apa yang menjadi aspirasi dan tuntutan dari Laskar NTB diterima dan akan dipelajari terlebih dahulu dan secepatnya akan memberikan jawabannya.

Setelah pimpinan FİF Praya menerima dan menandatangai bukti penerimaan surat tuntutan Laskar NTB. Maka para peserta aksi lalu membubarkan diri dengan tertib dibawah pengawalan anggota Polres Loteng. (Mst)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *